Lomba Menembak Open Dandim Cup Tahun 2023

Open Dandim Cup 2023/Foto: Kodim 0708 Purworejo

Purworejo, Nusantarapos – Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan Yonif Mekanis 412 Reider dan Perbakin Kabupaten Purworejo menyelenggarakan lomba menembak open Dandim Cup Tahun 2023 di lapangan tembak Rindam IV Diponegoro Desa Besole Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Jumat (24/02/2023).

Lomba menembak ini di buka secara langsung oleh Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.S.i.didampingi Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo,Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaja, SH, SIK, MT.,Ketua Perbakin Purworejo Dr.IR Heru Budi Utomo, I.P, Danyon 412 Kostrad Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, S.A.P, M.I.P, Pimpinan BUMN dan BUMD Purworejo.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono memberikan apresiasi atas terlaksananya lomba menembak open Dandim Cap 2023.Kegiatan ini sebagai ajang untuk mencari atau menyiapkan prestasi para petembak di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Dengan adanya lomba tembak ini nantinya para peserta bisa meningkatkan kualitas dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,”ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo selaku penyelenggaraan mengatakan kegiatan menembak ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan bagi perorangan, club maupun TNI,Polri.Diharapkan Nantinya akan tumbuh petembak unggul yang akan berpartisipasi di tingkat nasional.

“Selain untuk melahirkan atlet-atlet yang berkualitas, kejuaraan lomba menembak ini juga dapat menjadi wadah silaturahmi antar peserta guna membangun persatuan dan kesatuan. Olah raga mempunyai peranan penting dalam membentuk dan memperkuat karakter bangsa, mempererat persatuan, kebhinekaan serta nasionalisme di tengah masyarakat, “jelasnya.

Dr.IR.Heru Budi Utomo,I.P selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan lomba menembak Dandim open Cup 2023 ini di ikuti oleh puluhan peserta baik dari TNI, Polri maupun umum di berbagai daerah wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.Perlombaan akan di laksanakan selam 3 hari mulai 24 Sampai 26 Februari 2023.Untuk kejuaraan menembak menggunakan jenis senjata api dan senapan angin.

“Dalam pelaksanaan menembak ini saya berpesan kepada peserta untuk menjaga sportivitas, dan selalu menjaga faktor keamanan dalam setiap kegiatan perlombaan berlangsung,” pungkasnya.