DAERAH  

Bupati Tuban Siapkan Dana 35 Miliar Untuk Bangun Jembatan Glendeng

Tuban, Nusantarapos – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky gelontorkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 30 sampai 35 miliar untuk perencanaan pembangunan jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro yang akan dibangun pada tahun ini, Rabu (01/02/2023).

“Pembangunan jembatan Glendeng rencana akan kami bangun pada tahun ini dan Pemkab Tuban mengalokasikan dana APBD 2023 hingga 30-35 miliar,” ucap Aditya Halindra Faridzky.

Mas Bupati sapaannya juga menambahkan, pembangunan jembatan tersebut akan mendapatkan pengawalan ketat serta melibatkan tim ahli, akademisi, dan pihak berwenang lainnya.

“Kami berkomitmen pembangunan di Kabupaten Tuban berkualitas baik, tahan lama, dan sesuai peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini kontruksi akan dilanjutkan jika urusan administrasi dengan provinsi dan pusat sudah terselesaikan.

“Sehingga diharapkan pembangunan jembatan ini selesai tepat waktu dan berkualitas baik,” tutur Bupati Tuban.

Tak hanya itu, akses jembatan ini sangat penting untuk masyarakat, dengan adanya pembangunan ini dapat dimanfaatkan banyak orang untuk mempermudah mobilitasnya.

“Kami berharap masyarakat untuk bersabar karena proses pembangunan jembatan di desa Simo ini memerlukan waktu kurang lebih 10-12 bulan,” pungkasnya. (Afi)