SEMUA  

Pilot Susi Air Masih Disandera OPM, Susi Pudjiastuti: Kita Tidak Boleh Putus Asa

Jumpa Pers di Rumah Susi Pudjiastuti/Foto: Arie

Jakarta, Nusantarapos – Susi Pudjiastuti memberikan tanggapan terkait peristiwa Pembakaran pesawat Susi Air dan Penyanderaan Pilot Capt Phillip Mark Mekhrtens yang dilakukan kelompok yang mengaku sebagai Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Untuk saya pribadi apa yang terjadi adalah hal yang sangat tidak kita harapkan, ” kata Susi saat jumpa pers di rumahnya bilangan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Walaupun tepat 22 hari ini kapten masih disandera OPM Papua, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu tetap mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak terkait yang membantu proses negosiasi.

“Saya berterimakasih yang telah berupaya dengan negosiasi dengan segala cara untuk membebaskan Kapten walaupun upaya tersebut belum membuahkan hasil. Kita tidak boleh putus asa. Semoga ini berakhir dengan baik dan memulihkan kembali operasional Susi Air, bukan dari sisi bisnis tapi lebih ke kemanusiaan dan hal-hal yang berdampak kepada masyarakat, ” jelasnya.

Dia juga mengatakan kalau Pilot Capt Phillip Mark Mekhrtens adalah salah satu pilot terbaik yang dimiliki Susi Air.

Di tempat sama, Kuasa hukum PT ASI Pudjiastuti atau Susi Air, Donal Fariz berharap, “Sekali lagi kami menghimbau kelompok penyandera untuk membebaskan Capt Phillip Mark Mehrtens agar ia bisa berkumpul kembali dengan keluarganya. Kami selalu berharap ia kembali dalam keadaan sehat dan selamat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Dewan Gereja, Tokoh Adat terus berupaya melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan Pilot yang disandera,” pungkas Donal Fariz. (Arie)