DAERAH  

Mewakili Kecamatan Pancoran, RW 02 Kelurahan Rawajati Peringkat ke 3 Besar Lomba Kader PKK

Kegiatan Penilaian Tim Verifikasi Juri di RW 02 Rawajati (Foto: Rizky)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Hari ini, Kamis (02/03/23) Tim Verifikasi Evaluasi serta penilaian akhir Kegiatan Program Kader PKK bersama para pendamping dari Walikota Jakarta Selatan melakukan verifikasi di lokasi Balai RW 02 Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran, Tim Verifikasi Walikota Jakarta Selatan diterima langsung oleh PKK RW 02 Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran dan dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Pancoran, Perwakilan Kelurahan Rawajati dan para warga.

Kunjungan dari tim Penilaian dari walikota Jakarta Selatan disambut oleh Yel Yel dari ibu dan kader PKK RW 02 Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran.

Dalam sambutan Ketua Tim Juri Ibu Hj Fajar Habib mengatakan, tujuan program ini adalah memberikan motivasi dan kesadaran pada masyarakat, betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan aman, sehingga nyaman untuk di tempati. Dalam penilaian ini ada beberapa katagori yang masih perlu penambahan untuk dapat masuk dalam standar penilaian, namun secara keseluruhan lingkungan yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan Kader PKK tingkat Kotamadya di wilayah kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran sudah baik 3 terbesar.

”Kader PKK merupakan program unggulan walikota Jakarta Selatan, tujuan program ini adalah memberikan motivasi dan kesadaran pada masyarakat, betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, dan aman, sehingga nyaman untuk di tempati.

Dalam penilaian kami sebagai tim juri dari Jakarta Selatan, untuk kelurahan Rawajati secara keseluruhan sudah baik dan masuk dalam standar penilaian, hanya ada beberapa katagori yang perlu penambahan, terutama katagori lingkungan hijau dan berbunga, serta terkait dokumentasi kegiatan.” ujarnya.

Dikatakan Bu Henny selaku Kader PKK dari Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran mengatakan, mengapresiasi atas kedatangan tim juri penilaian Perlombaan Kader PKK Tingkat Kotamadya Jakarta Selatan, kami selaku masyarakat RW 02 Kelurahan Rawajati siap mendukung setiap program yang diadakan oleh pemerintah kotamadya Jakarta Selatan, salah satunya program lingkungan bersih dan aman ini.

“Secara tidak lansung program Kader PKK ini dampaknya sangat positif, dimana masyarakat lebih mencintai kebersihan, keindahan dan keresikkan lingkungan, di samping itu dapat meningkatkan tali silaturahmi dan jiwa kegotongroyongan atau ke kompakan dari Tim Kader, yang berdampak pada keasrian lingkungan.” ujarnya.

Lanjutnya, Kami berharap setiap lingkungan yang ada di wilayah kelurahan Rawajati terutama yang belum ikut serta dalam perlombaan, dapat mencontoh dari lingkungan yang sudah ikut serta, sehingga kedepannya siap untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan ditahap yang akan datang, dan untuk perlombaan Kader PKK tingkat Kotamadya Jakarta Selatan saat ini, semoga wilayah kelurahan Rawajati dapat keluar sebagai 3 besar mewakili Kecamatan Pancoran.” ujarnya

Tak hanya itu, Warga Apresiasi kepada Management pool Blue Bird Kalibata sudah membatu dan peduli kegiatan Warga di lingkungan RW 02 Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran.(Rizky)