TV  

Inilah Deretan Program Unggulan Indosiar Selama Bulan Ramadan

Harsiwi Achmad dan Para Pengisi Program Ramadan Penuh Berkah Indosiar. Foto: Arie Septiani

Jakarta, Nusantarapos – Di bulan ramadan 1444 H, Indosiar telah menyiapkan program khusus bertema “Ramadan Penuh Berkah” untuk menemani pemirsa menjalankan ibadah puasa.

Tahun ini, Indosiar menghadirkan program yang sama dengan tahun lalu dan juga beberapa program baru. Program yang konsisten ditayangkan yaitu Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2023 yang akan dipandu oleh Ramzi, Gilang Dirga, Irfan Hakim, Abdel dan Lady Rara.

AKSI akan menampilkan bakat-bakat terbaik dari para ustaz dan ustazah tanah air di dalam menyampaikan tausiyah. Mereka saling berkompetisi dan penampilannya akan dinilai langsung oleh ustaz dan ustazah terkemuka, seperti Mamah Dedeh Ustaz Subkhi Al Bughury, Ustaz Solmed dan Ustaz Wijayanto. AKSI akan tayang setiap hari mulai 23 Maret pukul 02.00 WIB.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengatakan, “Untuk Indosiar program yang masih disukai masyarakat Indonesia pasti akan kita pertahankan, salah satunya AKSI. AKSI menduduki rating pertama di pagi hari. AKSI ini sebuah tontonan yang sangat unik ya, sebuah program dakwah tapi yang terkuat di saat sahur selain drama. Ini bagaimana kita mengemas AKSI selain program dakwah, tapi juga hiburan, ” kata Harsiwi Achmad saat konferensi pers di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Sedangkan di siang hari, Indosiar akan menghadirkan program baru “Juara Indonesia Ramadan”, yakni lomba cerdas cermat yang melibatkan pelajar Sekolah Dasar (SD). Tim yang bertanding akan dibimbing oleh Najwa Shihab, dr. Reisa Brotoasmoro, Desy Ratnasari, Jerome Polin dan Ustaz Muchlis Hanafi. Program ini akan tayang mulai 23 Maret pukul 11.30 WIB dan dipandu oleh host Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Raffi Ahmad mengungkapkan rasa gembiranya karena bisa kembali dipercaya memandu program untuk ramadan.

“Senang banget bisa kembali lagi ke Indosiar dan bisa dapetin program yang ada manfaat dan mutunya. Senang banget disini bisa menjadi bagian di bulan puasa bagi anak-anak. Mudah-mudahan 40 episode tayangan juara ramadan bisa menemukan juara baru dan penonton bisa mendapatkan suguhan di siang-siang, ” ungkapnya.

Indosiar juga mempersembahkan MAGIC5 mulai Selasa 21 Maret 2023 pukul 17.00 WIB. Mega series ramadan ini dibintangi oleh Sridevi DA5, Eby DA5, Afan DA5, Basmalah Gralind dan Raden Rakha. Series ini bercerita tentang lima remaja yang memiliki kekuatan berbeda. Di sekolah, mereka berhadapan dengan Genk The Beast yang selalu membuat onar.

Sedangkan Mega series ramadan terbaru lainnya yaitu “Cinta Yang Tidak Sederhana” yang menceritakan tentang kisah cinta yang diwarnai dengan penghianatan. Tayang mulai 22 Maret 2023 setiap hari selama Ramadan pukul 18.30 WIB. Deretan bintang muda akan menghiasi series ini seperti Gede Erdin Werdrayana, Dania Salsabila, Irish Hutasoit, dan tak ketinggalan bintang senior diantaranya Minati Atmanegara, Dina Lorenza, Pierre Gruno dan Adam Jordan.

Sementara untuk mengisi waktu jelang berbuka, Abi Quraish Shihab bersama Najwa Shihab akan hadir di program kultum “Shihab & Shihab” mulai pukul 17.30 WIB setiap hari selama Ramadan mulai 23 Maret 2023.

Dari program news, Indosiar juga akan menghadirkan siaran langsung Sidang Isbat 1 Ramadan pada Rabu 22 Maret 2023 serta Sidang Isbat 1 Syawal pada Kamis 20 April 2023. Dan selama bulan ramadan, program berita Fokus juga akan hadir dan menampilkan segmen khusus “Ramadan Asyik” yang membahas serba serbi ramadan mulai dari tempat ngabuburit, kuliner, hingga wisata religi dari berbagai negara. (Arie)