DAERAH  

KPP Karangpilang Adakan Tax Gathering, WP Merasa Dihargai

Surabaya, Nusantarapos – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surabaya Karangpilang menyelenggarakan Tax Gathering yang diikuti oleh 200 Wajib Pajak. Acara diadakan secara luring pada Aula Lantai 5 KPP Pratama Surabaya Karangpilang dan secara daring melalui Zoom, Selasa (7/3).

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada Wajib Pajak atas kepatuhan serta komitmen untuk berkontribusi dalam pembayaran pajak selama tahun 2022.

Pada Tahun 2022, penerimaan pajak nasional mencapai 1.716,8 Triliun atau mencapai 115,6 % dari target yang ditetapkan. Sedangkan KPP Pratama Surabaya Karangpilang berhasil mendapatkan peneriman pajak sebesar Rp 1,651 Triliun atau mendapatkan capaian 116,29% dari target. Hal tersebut merupakan prestasi besar yang tidak mungkin didapatkan tanpa kontribusi dari Wajib Pajak.

“Apresiasi besar kami sampaikan kepada Bapak Ibu pembayar pajak, meskipun masih dalam kondisi pasca pandemi namun memiliki komitmen kuat untuk tetap melaksanakan kewajibannya membayar pajak,”ucap Kepala KPP Pratama Surabaya Karangpilang, Eko Radnadi Susetio.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap Wajib Pajak, KPP Pratama Surabaya Karangpilang memberikan penghargaan bagi Wajib Pajak yang memiliki kepatuhan dan kontribusi pajak terbesar selama tahun 2022 dalam The Karangpilang Tax Award 2023.

“Saya merasa pelayanan yang diberikan oleh pegawai KPP Pratama Surabaya Karangpilang sangat membantu untuk melaksanakan kewajiban perpajakan. Pimpinan KPP Pratama Surabaya Karangpilang juga berhasil meyakinkan dan memberikan kesadaran kepada Saya untuk mengikuti Program Pengungkapan Sukarela (PPS) pada tahun 2022 dengan menyampaikan betapa penting manfaat pajak bagi pembangunan dan kesejahteraan bangsa Indonesia,” ungkap salah satu penerima The Karangpilang Tax Award 2023, Eddy Santoso.

“Sebagai Wajib Pajak Saya merasa dilayani, dihormati, dan dihargai dengan adanya acara penghargaan semacam ini. Saya lihat budaya kerja serta birokrasi KPP Pratama Surabaya Karangpilang juga sudah semakin baik dibandingkan jaman dahulu. Kantor pajak saat ini sudah seperti businessman menggunakan budaya customer centric di mana kepuasan pelanggan (Wajib Pajak) merupakan prioritas utama dalam layanan,” pungkasnya.
Selain itu, ada pula Melvin Tenggara. Dirinya juga sebagai influencer milenial mendapatkan penghargaan Tokoh Milenial Sadar Pajak. Selain menjadi warga negara taat pajak, Ia juga memiliki peran penting mengkampanyekan sadar pajak bagi kaum muda melalui media sosial.

“Saya sangat berterima kasih atas penghargaan yang didapat. Pengalaman saya menjadi Wajib Pajak di KPP Pratama Surabaya Karangpilang sangatlah berkesan. Di kantor ini banyak pegawai muda yang memiliki ide cemerlang dan memiliki kemampuan menjelaskan pajak dengan santai dan bahasa sederhana. Berbeda dengan image pajak di masyarakat yang terkesan menyeramkan,” tutur Melvin.

Dengan adanya acara Tax Gathering diharapkan mampu memberikan apresiasi serta menjadikan motivasi bagi Wajib Pajak untuk tetap patuh dalam menjalankan kewajiban perpajakannya. (Afi)