DAERAH  

Layanan Di Luar Kantor, KPP Pratama Tuban Beri Servis Plus-Plus

Tuban, Nusantarapos – Ditengah riuhnya pelayanan di kantor Kecamatan Singgahan, terselip juga layanan plus yang dilakukan oleh KPP Pratama Tuban.

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban sedang melakukan pelayanan di luar kantor. Kali ini, mendatangi kantor pelayanan di Singgahan. Daerah sisi selatan Kota Ronggolawe ini sengaja menjadi incaran untuk dilakukannya kegiatan sosialisasi Pemotongan Atas Penghasilan yang dibayarkan kepda orang pribadi atau biasa disebut (PPh Pasal 21), Pemadanan NIK/NPWP, dan SPT Tahunan

KPP Pratama Tuban berkomitmen juga melibatkan pelayanan beragam, sesuai dengan keluhan dan fasilitas kebutuhan pajak. Semisal Lapor SPt Tahunan orang Pribadi/ Badan, hingga aktifasi EFIN dan Konsultasi Perpajakan. Bentuk terobosan dalam hal pelayanan nampaknya semakin digetolkan. Tujuannya agar memberikan kemudahan dalam pelaporannya.

Selain pelayanan administrasi, kantor pelaporan pajak di Kota Bumi Wali ini juga menyajikan pelayanan Plus. Yakni menyediakan minuman dan makanan ringan gratis bagi wajib yang mendatangi titik pelayanan. Seperti pemberian minuman kesehatan, kopi, teh hingga souvenir dan pamflet tentang informasi perpajakan.

Hal ini semata dilakukan sebagai wujud terimakasih dan sinergitas kepada wajib pajak agar semakin faham dan mengetahui tentang perpajakan.

Pelayanan di luar kantor ini mendapat respon sangat baik, khususnya para pegawai kecamatan dan warga sekitar. Banyak konsultasi sudah diselesaikan dan hasilnya sangat memuaskan. Anstusiasme sangat tinggi, sekitar puluhan wajib pajak datang dengan berbagai konsultasi dan pelaporan

Selain melaksanakan kegiatan diatas, hari ini Kamis (9/3), KPP Pratama Tuban juga menjalankan giat serupa di kantor kecamatan senori. Antusias wajib pajak lumayan terpantau banyak. Dengan beragam keluhan hingga petugas turun langsung membantu wajib pajak untuk lapor SPT.

Sementara itu, Camat Singgahan, Cahyadi Wibowo menejlaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi diari priobadinya, pegawai di lingkup kantornya hingga masyarakat sekitar. Sebab, bentuk pelayanan langsung ini sanbat mempermudah wajib pajak. Selain lebih dekat juga bisa konsultasi langsung hingga pelaporan selesai.

“cukup memberikan manfaat ya, dan sangat mengedukasi wajib pajak. Kami berharap kegiatan promosi seperti ini bisa lebih digencarkan lagi, “ ujarnya, pada Rabu (8/3).

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tuban Arif Puji Susilo juga menjelaskan bahwa bulan ini merupakan bulan penyampaian SPT Wajib Pajak Orang Pribadi. Sehingga sangat diperlukan bentuk kegiatan yang mencampurkan edukasi, konsultyasi dan sinergi yang baik antar pegawai pelayanan dan waib pajak.

Semisal dengan memberikan edukasi sembari bhakti sosial seperti yang dilakukannya. Turut memberikan layanan yang baik, bimbingan dan kemudahan dalam pengisian SPT. Tidak lupa, pihaknya juga melakukan komunikasi yang baik dengan para stakeholder.

“kita akan terus melakukan pelayanan semaksimal mungkin kepada wajib pajak untuk lebih mendapatkan antusias dan kepercayaan. Edukasi dan kegiatan di luar kantor seperti ini juga akan terus kita lakukan, “ ungkapnya. (afi)