TMMD  

Proses pengerjaannya terus digenjot menyelesaikan target yang telah ditentukan

TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone di Desa Panyili, Desa Laponrong dan Desa Lallatang Kec. Duaboccoe Kab. Bone yang terdiri dari personil gabungan TNI-POLRI dengan masyarakat merupakan program pembangunan infrastruktur pedesaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program TMMD kali ini mempunyai sasaran pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik. Pada sasaran pembangunan fisik diantaranya perintisan dan pembentukan badan jalan, pengerasan jalan, pembangunan satu unit jembatan, pembuatan empat unit duicker, drainase dan pembuatan pondasi talud dikiri kanan badan jalan.

Proses pengerjaannya terus digenjot menyelesaikan target yang telah ditentukan dan rampung sesuai waktu yang direncanakan. Diawali apel pagi pengecekan personil sebelum dimulai bekerja disektor masing-masing hingga sore hari.

TNI-POLRI dan masyarakat setempat bekerja sama secara bergotong royong saling bahu membahu sehingga semua pekerjaan tidak terasa susah. Dengan semangat yang tidak mengenal lelah berpacu disektor pekerjaan masing-masing yang telah ditugaskan.

Panas kepanasan hujan kehujanan bukan suatu rintangan menyelesaikan pekerjaan yang dibebankan. Terlihat beberapa anggota satgas bersama masyarakat berbagi tugas disektor pekerjaannya pada pembangunan talud. Ada yang memasang male, mengaduk campuran pasir dan semen, mengangkut campuran dengan menggunakan gerobak, mengangkut air dengan menggunakan dompeng, mengangkat batu pemasangan pondasi talud dikiri kanan badan jalan.

Kebersamaan ini akan melahirkan semangat gotong royong bagi masyarakat dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat demi mewujudkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang transportasi roda perekonomian.