DAERAH  

Musrenbang RKPD 2024, DPRD Kabupaten Bogor Minta Fokus Program Sasar Langsung Masyarakat

Cibinong, Nusantarapos – Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Akhir Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bogor Tahun 2024, didukung penuh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor.

Tak Hanya itu, DPRD Kabupaten Bogor juga meminta Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 difokuskan terhadap program-program yang menyasar langsung kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, KH Agus Salim usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 tingkat Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Senin 20 Maret 2023.”Pertama, apresiasi berbagai program (Bupati Bogor) untuk kemudian melanjutkan, program bantuan keuangan infrastruktur desa agar tetap dilanjutkan di 2024,” ujarnya.

Sebab, program bantuan keuangan infrastruktur desa itu sangat perlu dan dibutuhkan oleh desa dalam membangun infrastruktur di Desa mereka masing-masing.

Selain itu, Agus Salim juga meminta dalam RKPD Tahun 2024 harus dimasukkan anggaran untuk insentif RT dan RW. Sebab, kata dia, mereka lah yang turut mensukseskan pelayanan Pemerintah mulai dari desa hingga Kabupaten Bogor.

Dirinya juga mengingatkan, RKPD Tahun 2024 juga jangan sampai meninggalkan keberpihakan pada program-program keagamaan di Bumi Tegar Beriman. “Bantuan untuk rumah ibadah, guru diniyah, bantuan pesantren demikian juga untuk bantuan para pelaku UMKM dan bantuan yang terkait dengan pemulihan ekonomi agar dilanjutkan dan ditingkatkan di 2024,” ujarnya.

Agus Salim menyebut, DPRD Kabupaten Bogor berperan penting dalam menentukan agar kebijakan untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca juga Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Maksimalkan Potensi UMKM. “UU nomor 23 Tahun 2014, DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor merupakan mitra sejajar. Kami sangat berharap, eksekutif benar-benar dapat menjadi mitra kerja bersama untuk membangun Kabupaten Bogor ke depan di tahun 2024,” ujarnya. (Rizky)