DAERAH  

Solidaritas Untuk Sesama, PSI Kota Surabaya Adakan Donor Darah

Yuga Pratisabda selaku Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya

Surabaya, Nusantarapos.co.id – Menyambut bulan suci Ramadan 2023, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang bertemakan “Solidaritas Untuk Sesama” yang dilaksanakan di kantor DPD PSI Kota Surabaya, Jl. Ngagel 143-D pada hari Selasa (21/3/2023).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya menumbuhkan rasa solidaritas dan berbagi dengan sesama di bidang kesehatan khususnya pada warga Kota Surabaya.
 
Dalam Kegiatan bakti sosial donor darah ini PSI Kota Surabaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya sebagai fasilitator medis. Kerja sama ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya defisit ketersediaan darah yang ada di bank darah PMI Kota Surabaya saat menjelang dan selama bulan Ramadan.
Tantangan inilah yang selalu dihadapi PMI Kota Surabaya disetiap tahunnya.
 
Erick Komala selaku Ketua DPD PSI Kota Surabaya menegaskan, “Kami PSI Kota Surabaya, berkomitmen penuh untuk terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya. Kami pun mendorong semua kader dan anggota kami untuk turut aktif mengambil bagian dan terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan positif yang diadakan PSI Kota Surabaya, seperti kegiatan donor darah pada hari ini.” Jelasnya.

Hal ini juga disampaikan juga oleh Yuga Pratisabda selaku Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya “Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang pertama kalinya kami adakan dengan fokus turut serta membantu PMI Kota Surabaya dalam mempersiapkan dan menjaga persediaan darah selama bulan Ramadan di mana hal ini merupakan salah satu bentuk aksi peduli kami.” tambahnya.

Yassar Fauzan salah seorang peserta donor darah warga Keputran Surabaya mengatakan “Saya melakukan donor darah rutin untuk kesehatan sehingga badan lebih sehat, di samping itu juga karena terispirasi dari orangtua yang juga rajin donor darah.” Ucapnya
 
“Dengan animo masyarakat yang positif, kami harapkan ke depannya dapat mengadakan kegiatan yang serupa secara rutin, dengan tujuan utama agar dapat semakin membangun solidaritas untuk sesama dan bukan hanya terhenti pada kegiatan donor darah saja, namun juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya.”, pungkas Endy Rizky Putri Supriyono selaku Wakil Ketua DPD PSI Kota Surabaya Bidang Media dan Komunikasi Publik. (Lauren)