DAERAH  

Yuliana Resmi Menjabat Kepala Dinas ATR/BPN Pemkab Bogor

Sekda Burhan Dengan mantan Kepala BPN Kabupaten Bogor. Foto: Rizky

Cibinong, Nusantarapos.co.id – Tertuang Perpres Nomor 48 Tahun 2020 mengatur bahwa posisi Kepala BPN dipegang oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Namun, berbeda dari peraturan sebelumnya, ada ketentuan bahwa Wakil Kepala BPN dijabat oleh Wakil Menteri ATR. Kepala serta Wakil Kepala BPN itu menjadi satu kesatuan unsur pimpinan Badan Pertanahan Nasional.

Dengan kehadiran Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Bogor I yang baru mendapat sambutan hangat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin. Ia berharap, nahkoda baru BPN dapat memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan Pemkab Bogor dalam memberikan layanan pertanahan kepada masyarakat.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor saya ucapkan selamat datang kepada Ibu Yuliana Kepala Kantor BPN Kabupaten Bogor I yang baru. Semoga kehadiran ibu dapat meningkatkan sinergi dengan Pemkab Bogor baik dalam program, pelayanan maupun penanganan masalah pertanahan,” ucap Sekda Burhan diterangkan langsung oleh Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin saat lepas sambut Kepala BPN Kabupaten Bogor di Cibinong, Senin, (20/03/23) lalu.

Sekda menerangkan, bahwa selama ini sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan BPN sudah berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga berbagai permasalahan dapat diselesaikan bersama-sama mulai dari PTSL sampai dengan sertifikasi aset Pemda dan BUMD.

Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pak Yan Septedyas dan mohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan di tengah kebersamaan kita dalam melaksanakan tugas. Semoga kinerja, sumbangsih selama bertugas di Kabupaten Bogor tercatat sebagai amal ibadah dan semakin sukses di tempat yang baru,” beber Burhanudin.

Menurut Burhan, Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya memperkuat sinergi antar segenap Forkopimda, Instansi Vertikal dan seluruh pemangku kepentingan demi tercapainya stabilitas daerah yang aman, damai dan kondusif dan terwujudnya Visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.

Disisi lainnya Kepala Kantor BPN Kabupaten Bogor I, Yuliana mengungkapkan, siap untuk selalu bersinergi dan kolaborasi dengan Pemkab Bogor bahkan senantiasa meminta dukungan dari Pemkab Bogor juga Forkopimda Kabupaten Bogor agar BPN bisa selalu optimal dalam memberikan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. Serta dapat menjalankan program-program yang berkaitan dengan pertanahan dengan baik.(Rizky)