GOSIP, TV  

Ini Alasan Empat Anggota ‘Geng DPR’ Tertarik Main di Para Pencari Tuhan Jilid 16

H. Deddy Mizwar

Jakarta, Nusantarapos – Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 16: Kiamat Semakin Dekat membawa cerita baru. Kali ini mengisahkan tentang empat anak punk yang tergabung dalam ‘Geng DPR’ dimana kehidupan sehari-hari mereka sangat jauh dari ajaran agama Islam.

Geng DPR antara lain King (Renaga Tahier), Dobleh (Edbert Destiny), Gembel (Faiz Vishal) dan Cupi (Cindy Nirmala).

Saat wawancara virtual dengan awak media, mereka ternyata memiliki alasan masing-masing sehingga mau diajak bergabung di PPT Jilid 16.

Edbert Destiny mengatakan bahwa faktor utamanya karena jalan cerita yang menarik. “Karena no 1 kontennya menarik, anak punk yang hijrah ke agama. Impian aku sama Faiz buat masuk ke PPT salah satunya jadi peran utama. Seneng banget bisa lebih deket sama pak Haji Deddy Mizwar, ” ujarnya pada Jumat (24/3/2023).

Edbert Destiny dan Cindy Nirmala

Renaga Tahier lain lagi. Sebagai ketua geng DPR, dia justru semangat main di PPT karena ingin merasakan belajar akting bersama Deddy Mizwar.

“Saya ngefans sama pak haji. Ada yang bilang kalau akting di depan dia jangan tegang ya. Ternyata pas ketemu depan dia ngajarinnya jaman dulu lah, ternyata mental diuji juga. Saya main disini biar bisa banyak belajar juga sama pak haji dan artis senior lain, ” terang putra penyanyi Ferdy Element ini.

Sedangkan bagi Faiz Vishal, main di PPT merupakan keinginan dari almarhumah ibunya. Rupanya, sejak kecil Faiz tak pernah absen menonton PPT bersama ibunya setiap bulan ramadhan.

“Kita sebagai aktor salah satu impian bermain di PPT yang legend ini. Aku sempet bilang dari 16 tahun lalu selalu nonton dari PPT yang pertama sama ibu aku. Akhirnya PPT 16 saya main disini, bisa salah satu mewujudkan mimpi ibu, ” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Tenaga Tahier dan Faiz Vishal

Terakhir, Cindy Nirmala yang menjadi satu-satunya pemain perempuan mengaku tertantang karena perannya sebagai gadis punk yang tomboy.

“Alasan yang paling kuat itu nggak bisa dipungkiri pak Haji dan PPT itu yang paling kuat. Kedua, aku mainin karakter setomboy ini apalagi anak punk. Jadi lumayan tantangan yang menarik banget buat aku. Dan pokoknya nggak ada alasan untuk menolak ini, ” terangnya.

Dan sebagai produser sekaligus pemain senior, Deddy Mizwar berharap agar PPT Jilid 16 bisa disukai masyarakat.

“Harapannya saya berharap bisa diapresiasi dengan baik, semoga bisa menginspirasi. Semoga bisa lebih baik lagi dari tahun kemarin, ” pungkasnya. (Arie)