SEMUA  

Pemukiman Lapak Rongsokan di BKT Pondok Kopi Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah

Lapak Rongsokan BKT Pondok Kopi (Foto: Rizky)

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Kebakaran menjadi bencana yang berpotensi terjadi selama bulan Ramadan ini. Pemerintah himbau Warga diminta waspada karena biasanya peristiwa dipicu akibat kelalaian yang tidak disengaja dari penghuni rumah maupun faktor teknis instalasi listrik.

Seperti yang terjadi kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Pemukiman Lapak Pemulung atau Rongsokan di wilayah BKT Pondok Kopi, Jakarta Timur, Minggu (26/03/23).

Salah seorang warga Muslim (50) selaku Mitra Koramil mengatakan awal kebakaran sekitar pukul 18.16 sehabis buka puasa dan asal api berasal dari pembakaran sampah. “Info yang saya dapat bermula dari ada yang bakar sampah, langsung merembet ke lainya jadi api tambah besar”, ujarnya kepada wartawan saat di wawancarai di Lokasi.

Terlihat wartawan dilapangan, sebanyak 10 unit mobil Pemadam Kebakaran langsung bergerak ke lokasi. Petugas menjelaskan, berkat laporan dan penanganan cepat api berhasil dilokalisir dan dipadamkan sehingga tidak ada korban. (Rizky)