GOSIP  

Cerita Esta Pramanita Soal Peran Antagonisnya di FTV Ramadan SCTV

Jakarta, Nusantarapos – Berakting di FTV Ramadan SCTV mengharuskan Esta Pramanita memainkan tokoh antagonis bernama Najwa. Bagi Esta yang biasa berperan protagonis, tentu ini menjadi tantangan berbeda.

“Aku sebelumnya udah pernah beberapa kali memerankan antagonis. Cuma karena ini bulan ramadhan, aku agak mikir juga scene-nya parah banget, durhakanya berkali-kali lipat dibanding yang aku mainin, ” ujar Esta saat wawancara eksklusif virtual bersama awak media, Selasa (28/3/2023).

Intinya, gadis 23 tahun itu ingin terus belajar akting di setiap scene yang dimainkannya.

“Aku pengen eksplore aja, mengambil peran 180 derajat dibanding peran sebelumnya, ” jelasnya.

Resiko pun Esta terima, termasuk hujatan dari warganet yang menonton aktingnya di FTV Ramadan. Namun ia tak mempermasalahkan hal tersebut, karena itu semata-mata hanya akting dan tidak sama dengan kepribadian aslinya.

“Aku telan aja hujatan-hujatan apalagi soal akting. Apalagi beberapa teman yang tahu itu bukan beneran, tapi tadi ada aja yang hujat. Tapi semua cerita ada hikmahnya, aku menyesal dan aku tobat, ” ungkapnya.

Menurutnya lagi, akting antagonis juga memiliki kesulitan tersendiri. Wajahnya yang dinilai lembut mengharuskan dia untuk merubah mimik ekspresinya menjadi lebih terlihat garang, terutama saat adegan marah yang menguras emosi.

“Buat aku susah karena muka aku soft bukan antagonis banget. Mungkin ekspresinya lebih effort lagi. Ada beberapa orang yang mukanya udah galak, ya aku harus belajar lebih galak lagi. Kemarin ada request dari sutradara supaya marahnya lebih galak lagi, ” tandas Esta. (Arie)