BISNIS  

Shopee Bincang Big Ramadan Sale, Bagikan Tips Alokasi Keuangan di Bulan Ramadan

Jakarta, Nusantarapos โ€“ Ramadan merupakan bulan yang disambut dengan antusiasme yang tinggi. Pada periode ini masyarakat juga cenderung lebih konsumtif khususnya karena kebutuhan yang meningkat secara signifikan. Tidak hanya itu, pengeluaran tambahan lainnya seperti pembagian THR, bersedekah hingga biaya mudik, juga harus diperhitungkan dan disiapkan sebelumnya agar pengeluaran dapat tetap terjaga.

Salah satu tantangan yang sering dihadapi adalah pengeluaran yang besar, bahkan kerap terjadi pembengkakan. Melihat hal ini, Shopee menghadirkan acara BincangShopee Big Ramadan Sale: Lihat Peluang, Pintar Atur Keuangan.

Acara yang menjadi bagian dari kemeriahan kampanye Big Ramadan Sale ini, bertujuan untuk membahas serba serbi alokasi keuangan selama bulan Ramadan yang tepat dan efektif.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia mengatakan, “Di Shopee, semua yang kami lakukan didasari oleh komitmen untuk membantu pengguna memenuhi segala preferensi kebutuhan. Kami berharap promo menarik yang dihadirkan selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung dapat memberikan keuntungan bagi pengguna saat memenuhi kebutuhan, serta melalui Shopee Affiliate Program, pengguna diharapkan dapat memanfaatkan peluang mendapatkan penghasilan tambahan khususnya di tengah tingginya animo belanja masyarakat pada periode ini, ” ujarnya saat jumpa pers Shopee Big Ramadhan Sale di Pakuwon Tower, Jakarta, Rabu (29/3/2023).

“Shopee affiliate merupakan produk yang kami hadirkan terutama untuk keinginan menjadi content creator, merekomendasikan ke temen-temen shopee, barang apa nih yang menguntungkan. Semua orang bisa menjadi shopee affiliator, ” lanjut Daniel Minardi.

Sedangkan Dwi Handayani selaku Influencer/Shopee Affiliate mengatakan, โ€œMeskipun biasanya sudah memiliki jurus jitu mengatur keuangan sendiri, tentunya ada langkah-langkah khusus yang harus dilakukan di bulan Ramadan mengingat peningkatan pengeluaran yang tidak bisa dihindari. Makanya agar tidak mengganggu cash flow, menurutku penting banget untuk punya penghasilan tambahan agar bisa antisipasi peningkatan pengeluaran yang sulit dihindari. Untungnya waktu lagi diskusi sama salah satu temanku yang juga berkarir sebagai influencer, dia kasih tau aku tentang Shopee Affiliate Program, akhirnya aku iseng coba daftar dan mulai spill Racun Shopee di sosial media meskipun nggak rutin. Tapi, waktu aku cek komisi yang aku dapat ternyata mencapai puluhan juta! Lumayan banget bisa menambah budget untuk berbagai kebutuhan seperti buat belanja bulanan, uang jajan waktu liburan, bahkan menambah tabungan juga,โ€ paparnya.

Sementara itu, untuk menjaga kondisi keuangan agar tetap terkendali, Annisa Steviani selaku Certified Financial Planner menjelaskan, “Kalau kita ikutin emosi pada akhirnya kita akan belanja-belanja terus. Manusia terus merasakan sesuatu dengan belanja, ujungnya akan boncos. Jadilah smart shopper,” sarannya.

Sepanjang kampanye Big Ramadan Sale, Shopee telah mempersiapkan beragam penawaran terbaik untuk menemani pengguna serta menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan di bulan Ramadan. Khususnya pada hari puncak kampanye di 4-6 April mendatang, pengguna dapat dapat menikmati Promo THR Terbesar, seperti:

Flash Sale Akbar Rp 1: Nikmati flash sale akbar dan temukan berbagai produk menarik dengan harga terbaik hanya 1 Rupiah seperti Mobil Toyota Agya, Emas 5gr, Paket Umroh dan iPhone 14 5x Sehari.

Gratis Ongkir Super Dahsyat: Potongan ongkir 40RB tanpa minimum belanja di setiap jamnya & Gratis Ongkir Rp0 Potongan Pasti 20RB sepanjang hari.

THR Kaget 15M: Isi waktu ngabuburit dengan menonton 15 menit Shopee Video setiap harinya dan menangkan kesempatan meraih THR Kaget 15M dan banyak hadiah lainnya seperti voucher Cashback, ShopeePay, dan masih banyak lagi!

Voucher: Belanja lebih hemat dengan Voucher Diskon 25RB & Cashback s/d 1JT.

Serba Seribu: Pengguna bisa mendapatkan produk-produk dari berbagai kategori, mulai dari elektronik, kecantikan, makanan dan minuman dan masih banyak lagi dengan harga terjangkau cuma Rp 1.000. (Arie)