PRODUK  

10 Rekomendasi Brand Skincare Lokal Terbaik

Jakarta, Nusantarapos – 10 Rekomendasi Brand Skincare Lokal Terbaik
Rutin menggunakan skincare adalah salah satu cara untuk menjaga kecantikan kulit serta mengatasi berbagai masalah kulit. Saat ini ada banyak brand skincare lokal yang memiliki kualitas yang nggak kalah bagus dengan produk impor lho. Pasti sudah tidak asing dong dengan kualitas skincare lokal? Berikut rekomendasi brand skincare lokal terbaru yang bisa kamu coba!

1. Mineral Botanica
Muncul di tahun 2015 didirikan oleh pasangan suami istri asal Indonesia. Mineral botanica juga menjadi salah satu brand lokal yang ramah lingkungan, dibuktikan dengan mengupayakan penggunaan bahan-bahan yang dapat didaur ulang, tanpa bahan kimia,serta tidak mengujikan produknya pada hewan.Mineral botanica merupakan hasil kombinasi antara mineral, ekstrak tumbuhan, dan teknologi canggih sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas baik. Walaupun memiliki kualitas yang baik, semua produknya di banderol dengan harga yang terjangkau. Mineral botanica telah tersertifikasi oleh BPOM.

2. Bhumi
Bhumi sudah ada sejak tahun 2017 dan menggunakan essential oil alami murni sebagai bahan utama dari pembuatan produk-produk nya. Karena essential oil dipercaya dapat digunakan untuk mencerahkan kulit, mencegah datangnya jerawat, menjaga kulit tetap sehat, dan masih banyak lagi. Selain itu kandungan essential oil murninya dapat memberikan sensasi aromaterapi yang menenangkan pikiran dan menambah semangat kamu dalam beraktivitas. Bhumi ini telah memenuhi standar IFRA, GMP, ISO, serta mendapatkan sertifikat organik dari
USDA dan tersertifikasi BPOM.

3. Kleveru
Kleveru mengutamakan produknya untuk kulit sensitif dan ramah lingkungan.
Terinspirasi dari cerita para wanita soal jenis dan masalah kulit mereka masing-masing. Tentang betapa sulitnya menemukan produk kecantikan dengan bahan-bahan yang
cocok bagi pemilik kulit sensitif. Produk-produknya sudah terdaftar di BPOM dan dinyatakan terbebas dari paraben, pewarna kimia, pewangi buatan, alkohol, dan silikon yang merupakan bahan-bahan berbahaya untuk kulit sensitif kamu. Tapi bukan berarti kleveru tidak bisa digunakan oleh jenis kulit lainnya ya, kleveru juga mengeluarkan produk untuk jenis kulit lainnya.

4. N’pure
Memiliki banyak produk dengan packaging yang lucu menjadikan n’pure banyak di
gemari semua kalangan. Produk n’pure memiliki banyak rangkaian dengan bahan utama yang berbeda-beda, contohnya seri cactus untuk kulit kering dan seri cica untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Menurut Co-Founder n’pure, “Tahun 2023 skin minimalism akan banyak diminati. Minat menggunakan skincare routine berlapis-lapis bisa tergeser dengan skin minimalism yang sederhana, pemakain skincare hybrid, serta skincare yang lebih banyak memiliki fungsi. Nggak hanya itu aja n’pure mengutamakan menggunakan bahan-bahan natural untuk setiap produknya, ” ujarnya melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Jumat (31/3/2023).

5. Tanskin
Produk yang baru ada di tahun 2021 yang memiliki arti Treat And Nourish ini langsung meluncurkan banyak produk sekaligus, untuk perawatan kesehatan tubuh dari luar dan alam, dari skincare untuk wanita hingga pria, dan minuman kolagen. Sekarang Tanskin mengeluarkan Tan Slimming Capsule untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh tanpa rasa tersiksa.

Menurut Founder Tanskin, Ia ingin membuat produk lokal dengan bahan premium namun di banderol dengan harga terjangkau. Hal ini karena Ia ingin semua kalangan bisa menggunakan Tanskin. Dengan adanya Tanskin di dunia skincare, Tanskin bertujuan untuk menjadi solusi kecantikan dan kesehatan untuk berbagai jenis kulit. Tanskin sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat Halal.

6. Avoskin
Skincare lokal yang berpusatkan di kota Jogja ini juga memiliki konsep green beauty. Selain peduli dengan kesehatan kulit, avoskin juga mengajarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan. Misalnya mengumpulkan botol produk bekas pakai untuk ditukarkan dengan voucher. Produk avoskin juga dikemas dalam botol-botol kaca yang lebih ramah lingkungan dibandingkan packaging dari plastik. Avoskin memiliki produk andalan yang banyak diminati, skincare yang dapat memberikan kelembapan selaligus menenangkan kulit yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence.

7. Elsheskin
Memiliki harga yang terjangkau dan kualitas terbaik, elsheskin sudah bersertifikat halal dan terdaftar BPOM dan bersertifikat halal. Banyaknya varian produk sehingga bisa mengatasi beragam keluhan dan masalah kulit. Elsheskin adalah produk jenis cosmeceuticals yang merupakan kombinasi dari farmasi sekaligus kosmetik. Efeknya sendiri kurang lebih sama dengan menggunakan obat dokter untuk kasus masalah kulit yang umum dan aman digunakan dalam jangka yang panjang.

8. The Bath Box
Sebelum terjun ke dunia skincare, the bath box dikenal sebagai produsen sabun
handmade. Setelahnya memutuskan untuk mendaftarkan mereknya ke BPOM. The bath
box pernah menutup sementara usahanya dan kini telah buka kembali dengan koleksi
produk perawatan kulit yang semakin lengkap. Semua produknya menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit. Didesain
dengan modern bergaya klasik sehingga produk-produknya akan tampak cantik
dipanjang di meja rias.

9. Sensatia Botanicals
Banyak yang mengira bahwa ini skincare impor, ternyata ini skincare lokal lho. Skincare asal Kota Bali ini telah diuju menggunakan standar internasional sehingga kualitasnya tidak kalah bagus dengan skincare impor. Sensatia Botanicals berhasil mendapatkan sertifikat GMP sehingga nggak perlu diragukan lagi dengan kualitasnya. Menariknya adalah sensatia botanicals punya produk terbaru yaitu sheet mask yangramah lingkungan. Serat bahan yang digunakan dalam produk sheet mask ramah lingkungan ini mudah terurai sehingga tidak akan menjadi limbah yang menumpuk.

10. Wardah
Jelas sudah familiar dengan merek yang satu ini kan? Merek lokal dengan konsep Halal
beauty ini megedepankan kehalalan dan kualitas produk yang baik. Brand andalan dari perusahaan Paragon Technology ini sendiri termasuk yang paling populer di Indonesia. Skincare dari wardah ini sudah memiliki banyak rangkaian, misalnya Renew You untuk melawan tanda penuaan dini, White Secret untuk mencerahkan serta melembapkan
kulit, dan seru C Defense yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas.