GOSIP  

Pasca Syuting Para Pencari Tuhan Jilid 16, Janis Aneira Mantap Berhijab

Janice Aneira, pemeran Isyana di Para Pencari Tuhan Jilid 16

Jakarta, Nusantarapos – Janis Aneira memerankan tokoh gadis solehah bernama Isyana di sinetron ramadan SCTV, Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 16. Pasca empat bulan menjalani syuting, dia menemukan hikmah positif yakni kemantapan diri untuk berhijab.

Janis mengatakan, keinginan berhijab itu timbul karena terbiasa memakai hijab saat syuting. “19 tahun (usia) aku nggak berhijab dan di PPT ini aku tantangan pakai hijab. Syuting kan setiap hari tuh, Alhamdulillah aku udah menemukan kenyamanan hijab, ” katanya saat wawancara eksklusif bersama awak media, Rabu (5/4/2023).

Janice menuturkan, awalnya keluarganya terkejut ketika dirinya tiba-tiba memutuskan berhijab. Sebab, sehari-hari dirinya adalah gadis tomboy yang mempunyai hobi main motor gede dan menekuni olahraga pencak silat.

“Keluargaku awalnya kaget karena mereka tahu aslinya aku nggak berkerudung. Aku aslinya tomboy, aslinya main motor, main moge, terus aku silat. Jadi jauh banget dari (karakter) Isyana. Keluarga kok heran kok bisa jadi kalem, ” terang Janice lagi.

Tak hanya itu, gadis asal Bandung ini juga menjadi paham mengenai pesan-pesan agama yang disampaikan melalui skenario yang dibacanya.

“Menurut aku dari script yang aku dapat itu banyak pesan-pesan positif. Apalagi itu Isyana yang menyampaikan ya, benar-benar Isyana pelajari. Apalagi Isyana itu Sholeh, ” jelasnya.

Di sisi lain, Janice mengungkapkan kalau banyak warganet yang menjodoh-jodohkan dirinya dengan Renaga Tahier, pemeran anak punk bernama King di PPT. Diceritakan, King memendam cinta terhadap Isyana. Menanggapi hal tersebut, Janice tidak merasa terganggu, dia hanya bisa tertawa membaca komentar warganet di kolom Instagram pribadinya.

“Nggak sih, lebih ke lucu aja kalau aku, ” pungkasnya. (Arie)