BISNIS  

Optimalkan Pelayanan, PT Pegadaian Luncurkan 6 Mobil Keliling

Surabaya, Nusantarapos.co.id – PT Pegadaian melakukan penetrasi pasar secara masif guna memperluas target pasar dan jangkauan nasabah dengan mengoptimalkan mobil keliling. Beragam jenis transaksi menabung maupun investasi emas bisa dilakukan di wilayah pelosok atau pedalaman.

PT Pegadaian berupaya mempermudah pelayanan transaksi dengan melakukan jemput bola di wilayah pedesaan terutama daerah yang memiliki share market tinggi.

Proses transaksi beragam produk pegadaian bisa dilakukan di mobil keliling. Nasabah tak perlu lagi menempuh perjalanan jauh menuju kantor atau outlet Pegadaian.

Eka Pebriansyah selaku Direktur Jaringan Operasional dan Penjualan PT Pegadaian mengatakan mobil keliling di fokuskan untuk menjangkau daerah – daerah yang memiliki potensi bisnis namun jauh dari lokasi kantor atau outlet Pegadaian.

“Sehingga berkontribusi positif bagi kinerja lini bisnis Pegadaian, ” ujarnya.

“Mobil keliling ini bakal dioperasionalkan di daerah – daerah yang memiliki potensi transaksi dan investasi tinggi, namun jauh dari outlet Pegadaian. Nasabah bisa melakukan transaksi gadai, pengajuan pembiayaan usaha dan lain lain.

“Harapannya bisa mempermudah Transaksi nasabah,” Ujarnya, di sela – sela acara penyerahan mobil keliling di Pegadaian Purwotomo, Solo, kemarin hari Kamis (6/4/2023).

Tahap awal ada enam unit mobil keliling yang akan dioperasionalkan di lima kantor wilayah Pegadaian diantaranya Semarang, Bandung, Surabaya, Palembang dan Makasar.” Terangnya.

Pegadaian Kantor Wilayah Semarang menerima dua unit mobil keliling. Sementara mobil keliling lainnya disebar di empat kantor wilayah lainnya.

Eka menyampaikan perekonomian yang semakin pulih diharapkan mendongkrak kinerja Pegadaian sepanjang tahun 2023.

“Kalau bicara target pasti ada. Target tumbuh dua digit seiring aktivitas ekonomi yang semakin membaik. Minimal 15 persen Sampai dengan 16 persen,” Ujarnya.

Pegadaian terus berupaya membangun ekosistem yang inklusif dan terintegrasi. Transformasi digital terus dikembangkan guna menyokong pertumbuhan lini bisnis secara berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama Mulyono selaku Pemimpin Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan satu unit mobil keliling Pegadaian Wilayah Surabaya bakal akan dioperasionalkan di area Madiun.

Mobil keliling ini akan kita optimalkan ke daerah area Madiun yang memiliki potensi bisnis guna memperluas jangkauan nasabah dengan adanya mobil keliling ini bakal mempermudah masyarakat yang berniat melakukan transaksi dan investasi di Pegadaian.” Pungkasnya. (Aryo)