RILIS  

Membangun Kepekaan Sosial, IDN Foundation Adakan Program #1Resep1NasiBungkus

Jakarta, Nusantarapos – Setelah sukses melaksanakan program Belajar Bareng Timmy tahun lalu, pada 12 April 2023 IDN Media melalui IDN Foundation dan Yummy kembali mengadakan program CSR yaitu program #1Resep1NasiBungkus. Para Timmy, sebutan untuk karyawan IDN Media, berhasil membagikan lebih dari 600 nasi bungkus kepada para pekerja informal dan orang-orang jalanan di daerah Jakarta Barat.

Program #1Resep1NasiBungkus merupakan program penggalangan dana yang akan disalurkan dalam bentuk pengadaan makanan bagi para pekerja informal dan orang-orang jalanan yang dibagikan pada saat bulan suci Ramadan. Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2020, sebanyak 500 nasi bungkus berhasil didistribusikan kepada para pekerja informal di Jakarta dan Bandung saat pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Pada tahun 2021, IDN Media kembali membagikan 500 nasi bungkus untuk para pekerja informal di tengah masa PPKM di wilayah Jabodetabek selama 2 hari.

Siapapun dapat ikut berpartisipasi di program donasi ini dengan cara mengumpulkan resep masakan karya mereka melalui aplikasi Yummy, yang mana setiap satu resep yang berhasil diunggah nantinya akan bernilai dengan satu porsi nasi bungkus. Tahun ini, selain mengumpulkan resep melalui aplikasi Yummy, masyarakat juga dapat memberikan donasi secara langsung melalui Kitabisa.com. Seluruh donasi yang terkumpul dari kedua platform tersebut kemudian didistribusikan dalam bentuk nasi bungkus.

Head of Communications IDN Media, Kania Aisha Pasaman pun mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya program ini. “Di tahun ini, kami bersyukur dapat kembali melanjutkan inisiasi sosial kami yaitu #1Resep1NasiBungkus. Program ini berhasil dilaksanakan di Jakarta dan melibatkan Timmy dalam proses penyaluran nasi bungkus ke para pekerja informal dan orang-orang jalanan yang membutuhkan. Dengan adanya program #1Resep1NasiBungkus, kami berharap dapat turut mengajak masyarakat, khususnya audiens IDN Media, agar saling berbagi dan memberikan dampak positif bagi sesama dengan melibatkan mereka dalam proses donasi di bulan yang penuh berkah ini.” ujarnya melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Kamis (14/4/2023).