DAERAH  

PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya bersama IIKP Berbagi Berkah Ramadhan bersama Panti Asuhan Bani Ya’qub

Surabaya, Nusantarapos.co.id – PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya bersama Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP)
Kanwil XII Surabaya menggelar kegiatan bakti sosial berbagi berkah di bulan suci ramadan. Kegiatan bakti sosial yang laksanakan diantaranya ada pemeriksaaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Klinik Pratama Medikal Pegadaian Surabaya, bagi-bagi sembako dan berbuka puasa kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Bani Ya’qub yang berada Surabaya Jawa Timur, yang dilaksanakan pada awal bulan April, Sabtu (1/4/2023).

Pada kegiatan bakti sosial ke Panti Asuhan tahun ini PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya memberikan bantuan sebesar 205 juta kepada Panti Asuhan Se – Jawa Timur berupa sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, telur, sirup, dan berbagai kebutuhan lainnya bagi anak-anak panti asuhan. Tidak hanya itu, anak-anak juga dibawakan oleh-oleh untuk berbuka puasa.

Dalam keterangannya, Mulyono selaku Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini menjadi rangkaian HUT Pegadaian ke-122 tahun. Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut bisa membantu kebutuhan sehari-hari anak di panti asuhan.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak kita untuk kebutuhan sehari-hari. Tetap semangat belajar dan jangan lalai menjalankan ibadah,” Ujar Mulyono

Ia juga menambahkan, kegiatan ini menjadi rutinitas PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan berharap melalui kegiatan ini banyak pihak yang membutuhkan bisa terbantu.

Sementara itu, salah seorang ibu asuh Panti Asuhan Bani Ya’qud mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya yang sudah membawakan banyak bantuan untuk anak anak  panti asuhan.

Terimakasih banyak kepada bapak ibu dari PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya yang sudah datang membawakan bantuan ini. Semoga apa yang sudah diberikan dilipatgandakan oleh Allah SWT pahalanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kanwil XII Surabaya Ibu Dyah Mulyono mengatakan, pihaknya berharap bantuan itu dapat meringankan beban Panti Asuhan yang selama ini punya tugas mulia merawat anak-anak yatim piatu tersebut.

“Semoga bantuan yang kami berikan hari ini bermanfaat bagi panti asuhan, dan anak-anak yang dirawat disini. Semoga anak-anak semakin semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita,” ujarnya. 

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama, penyerahan bantuan secara simbolis, dan foto bersama anak-anak panti asuhan tersebut. (Aryo)