Brigjen TNI (Mar) Suherlan Pimpin Pelepasan Mudik Prajurit dan Keluarga Besar Korps Marinir 2023

Jakarta, Nusantarapos – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H / 2023 M, sebanyak 1942 Prajurit Korps Marinir TNI AL beserta keluarga melaksanakan Mudik Bersama Keluarga Besar Korps Marinir Wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan SE. MM. MSc. CHRMP. yang mewakili Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memimpin acara pelepasan Mudik Bersama Prajurit dan Keluarga Besar Korps Marinir Tahun 2023 pada hari ini Selasa (18/4/2023) kisaran pukul 10.00 WIB bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Mar Cilandak, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini kolaborasi antara Korps Marinir dengan Kementerian Perhubungan RI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Mitra Bank BNI dengan jumlah kendaraan sebanyak 41 bus.

Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan Wadan Kormar menyampaikan, tradisi mudik pulang kampung bagi umat muslim merupakan tradisi tahunan untuk bersilaturahmi dan saling maaf memaafkan serta merayakan kebahagiaan bersama keluarga.

Lebih lanjut, Wadan Kormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kementerian Perhubungan dan Bank Negara Indonesia atas kerjasama dan kontribusi yang diberikan kepada Korps Marinir.

“Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M selaku insan yang tidak pernah luput dari kesalahan saya dan keluarga mohon maaf lahir bathin, serta mohon sampaikan salam hormat kami kepada orangtua dan keluarga besar di rumah,” pungkas Wadan Kormar.

Rute perjalanan mudik bersama tahun ini menempuh rute Jakarta tujuan Semarang, Yogyakarta, Madiun, Surabaya dan Malang menggunakan jalur tol dan non tol.

“Selamat melaksanakan izin Lebaran dan selamat berkumpul dengan keluarga besar di daerah masing-masing, tepati waktu kembali dari izin lebaran dan selalu utamakan keselamatan di dalam perjalanan serta jaga nama baik Korps Marinir saat di perjalan,” pesan Wadan Kormar.

Prajurit Pasmar 1 mengikuti acara pelepasan mudik bersama keluarga besar Korps Marinir Tahun 2023 yang dihadiri oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq SAP. CHRMP. M.Tr.Opsla. M.Han.

Pada kesempatan tersebut, Danpasmar 1 juga melihat para prajurit Pasmar 1 yang akan melaksanakan mudik bersama sekaligus berpesan agar selalu menjaga keluarga dan barang bawaan selama di perjalanan menuju tujuan mudik. (Guffe)