BISNIS  

Wajib Tahu! 5 Perlengkapan Rumah Tangga Pengantin Baru

Peralatan Rumah Tangga (Sumber: freepik.com)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Bagi yang baru saja membina rumah tangga dan akan menempati rumah sendiri tentu membutuhkan banyak perabot untuk mengisinya. Harga perlengkapan pengantin baru yang akan menempati rumah cukup bervariasi tergantung jenis, merek dan kualitasnya. Jika ingin membeli barang yang awet tentu harus mau mengeluarkan uang lebih banyak.

Perlengkapan pengantin baru terbagi atas keperluan untuk memasak, alat membersihkan rumah dan lingkungan, alat untuk menyimpan barang dan lainnya. Tidak sedikit yang sudah mencicil untuk membeli perlengkapan tersebut sebelum menikah, namun banyak yang baru mulai membeli begitu berencana untuk tinggal terpisah dari orang tua atau mertua.

5 Perlengkapan Rumah Tangga Pengantin Baru

Banyaknya perlengkapan yang harus terpenuhi membutuhkan uang yang tidak sedikit. Karena itu, jika dana terbatas bisa membuat skala prioritas. Tips pengantin baru dalam memenuhi perlengkapan rumah tangga ini cukup penting agar bisa membuat skala prioritas dalam memanfaatkan uang yang ada.

Sebelum membeli, perlu membuat list apa saja yang akan diprioritaskan untuk dimiliki karena penting dan berpengaruh pada kenyamanan dalam berumah tangga. Sedangkan sisanya bisa dibeli secara bertahap sesuai dengan dana yang tersedia.

Selain jenis, harga barang yang akan dibeli juga perlu dipertimbangkan sehingga tidak menyesal karena sudah mengeluarkan uang namun mendapat produk tidak sesuai. Perlengkapan yang sebaiknya segera dimiliki adalah:

1.                  Kompor

Perlengkapan rumah tangga yang wajib dimiliki adalah kompor. Sebagai pengantin baru tentu ingin menikmati kebersamaan dengan mengerjakan pekerjaan rumah berdua, seperti memasak atau lainnya. Karena itu, alat masak seperti kompor harus ada begitu menempati tempat tinggal baru.

2.                  Meja kursi

Berikutnya, yang sebaiknya segera dimiliki adalah meja kursi. Perabot ini bisa digunakan multifungsi, untuk tempat menerima tamu, bersantai sekaligus makan. Setelah perlengkapan lain terpenuhi, bisa membeli meja kursi khusus untuk makan atau keperluan lainnya.

3.                  Kipas angin

Udara yang panas dan gerah menyebabkan tidur maupun kegiatan lainnya terasa kurang nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan menyalakan kipas angin. Harga kipas angin jauh lebih murah dibandingkan dengan AC. Begitu juga dengan penggunaan listrik, lebih hemat sehingga bisa menekan pengeluaran.

4.                  Kulkas

Bagi pasangan pengantin baru yang sama-sama sibuk bekerja atau menjalankan bisnis, mempunyai kulkas bisa sangat membantu. Alat ini dapat menyimpan bahan makanan maupun makanan matan sehingga lebih awet. Dengan mempunyai kulkas, tidak perlu setiap hari berbelanja bahan makanan karena akan tersimpan awet. Bahkan untuk beberapa macam sayuran bisa tahan sampai dua hingga tiga minggu.

5.                  Tempat tidur

Tempat tidur merupakan perabot rumah tangga yang digunakan untuk istirahat dan bercengkrama sebelum tidur. Untuk itu perlu membeli produk yang berkualitas sehingga bisa meningkatkan kesegaran tubuh setelah beristirahat. Tempat tidur yang berupa springbed bisa memberikan kenyamanan untuk istirahat.

Salah satu merek yang terpercaya adalah Uniland. Setiap pembelian produk ini pelanggan akan mendapatkan garansi sehingga jika rusak dalam waktu tertentu bisa mengajukan komplain. Untuk mendapatkan springbed yang berkualitas bisa membelinya di Blibli.

Marketplace ini menyediakan produk Uniland asli dengan berbagai ukuran. Pembeli tidak perlu memikirkan bagaimana membawa kasur springbed yang dibelinya karena ekspedisi pilihan akan mengirim ke alamat tujuan.

Tempat tidur merupakan perlengkapan pengantin baru yang wajib dimiliki. Agar mendapatkan produk berkualitas dan awet, bisa memilih merek Uniland yang banyak tersedia di Blibli. Jaminan keaslian, garansi dan kualitas produk yang dijual di Blibli terpercaya sehingga pembeli tidak perlu ragu untuk berbelanja.