Jabat Komandan Kontingen, Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam Tinjau Seleksi Atlet Pencak Silat

Surabaya, Nusantarapos – Guna menghadapi Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad 2023, Kodam V/Brawijaya terus fokus menyiapkan para atletnya. Tak tanggung-tanggung, para atlet pencak silat yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur saat ini diwajibkan mengikuti proses seleksi di GOR Hayam Wuruk, Surabaya.

Para atlet yang lolos dari tahap seleksi itu nantinya akan dipilih dan berhak mewakili Kodam V/Brawijaya di Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad 2023 yang akan digelar di Kompleks Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat, Cimahi Jawa Barat pada 26-28 Mei 2023 mendatang.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf yang meninjau langsung proses seleksi tersebut mengatakan bahwa, satuannya akan siap mendukung penuh demi kemajuan olahraga di Jawa Timur.

“Kodam V/Brawijaya akan selalu mendukung dan memperhatikan perkembangan olahraga di wilayah Jatim, khususnya dalam bidang pencak silat,” kata Pangdam dalam sambutannya di lokasi, Kamis (27/4/2023).

Pangdam juga menekankan, pentingnya seleksi yang ketat dan objektif dalam menentukan atlet yang akan mewakili Kodam V Brawijaya dalam kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad 2023, Kodam V/Brawijaya ajang Piala Kasad.

“Kami ingin melihat langsung persiapan dan seleksi atlet pencak silat Kodam V/Brawijaya. Kami berharap, para atlet dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” ujarnya.

“Kami juga berharap, mereka bisa mencapai prestasi yang terbaik untuk mengharumkan nama baik Kodam V/Brawijaya dan kami siap menyukseskan program kejuaran pencak silat Piala Kasad yang pertama tahun 2023,” lanjutnya.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono selaku yang ditunjuk sebagai Komandan Kontingen Kodam V/Brawijaya siap untuk memberikan yang terbaik di ajang tersebut.

“Kami siap all out menampilkan yang terbaik, karena kami memegang amanah Bhirawa Anoraga,” tegasnya.

Sedangkan, Karyono selaku pelatih dari Pengurus Daerah Ikatan Pencak Silat Indonesia Jatim mengatakan, proses seleksi ini akan berlangsung sebaik-baiknya guna memastikan pesilat yang terpilih nanti akan benar-benar siap untuk berlaga.

“Kami terlibat dalam seleksi ini untuk memastikan pesilat yang akan lolos nanti benar-benar yang terbaik dan mampu meraih prestasi yang terbaik,” sebutnya.