GOSIP  

Mantan Pebulutangkis Greysia Polii Melahirkan Anak Pertama Secara Caesar

Greysia Polii dan suami/Foto: Arie

Jakarta, Nusantarapos – Mantan atlet bulu tangkis Greycia Polli bersama suaminya Felix Djimjn mengumumkan kelahiran putri pertamanya bernama Jessia Selah Djimin pada 30 April 2023 di RSIA Bunda Jakarta pukul 07.40 pagi.

Jessia lahir dengan berat 3,39 kg dan panjang 51 cm. Tadinya, Greysia berniat melahirkan secara normal, akan tetapi karena kekuatan kontraksinya kurang, akhirnya dilakukan tindakan caesar.

“Saya pengen banget melahirkan secara normal, itu udah ada di dalam pikiran saya secara awal. Tapi ketika dicoba, dikasih obat, umumnya induksi kedua udah langsung keluar (bayinya), tapi induksi ke enam belum keluar. Saya sampai kesakitan, tapi yang bikin saya kuat bayinya baik-baik saja. Tapi ketika dokter bilang harusnya di caesar, itu yang saya dan suami putuskan untuk melahirkan secara caesar, ” kata Greysia saat konferensi pers, Rabu (3/5/2023).

Pasca melahirkan, Greysia dan suami berencana hanya ingin merawat buah hatinya bersama. Peraih medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo itu akan rehat sementara dari pekerjaannya untuk memberikan asi eksklusif.

Dan ketika ditanya awak media, apakah Greysia akan membimbing anaknya menjadi seorang atlet juga seperti dirinya. Wanita 35 tahun ini menyatakan, “Saat saya juga sebagai orang tua, saya tidak akan memaksa anak saya memilih apa. Tapi yang namanya atlet itu fondasi yang baik buat anak. Disiplinnya itu, dari kecil saya tahu atlet didikannya sangat bagus, dari klub pembinaannya sangat baik, ” tandasnya. (Arie)