MUSIK  

Slank Siap Menggelar Tur Album Tujuh di 7 Kota

Jakarta, Nusantarapos – Sebuah album sarat cerita dan bersejarah siap menjadi perayaan spesial bagi Lima rocker legendaris Kaka (vocal), Abdee (gitar), Ridho (gitar/piano), Ivanka (bas) dan Bimbim (drum) di skena musik tanah air. Album Tujuh yang kini telah berusia 25 tahun, tak bisa dipungkiri telah menjadi penanda kebangkitan SLANK pasca ‘Re-formasi’. Dan tentu saja akan dirayakan bersama para Slanker di 7 kota.  
 
Kota-kota yang dimaksud diantaranya, Solo (10/5), Surabaya (13/5), Bali (17/5), Pekanbaru (26/5), Lampung (2/6), Bandung (9/6) dan Jakarta (23/6). Deretan single hits yang mengemuka dalam album yang menghasilkan jutaan copy itu hingga kini, Balikin, Terserah dan Bimbim Jangan Menangis akan menjadi euphoria lantai dansa dari 14 lagu yang dijanjikan Slank bagi penikmatnya yang hadir di 7 kota tersebut.  
 
“Tur konser ini bisa dibilang selebrasi album Tujuh yang sudah berusia 25 tahun. Jadi memang konsepnya 14 lagu dari album ketujuh itu dibawakan semua paling di opening sama ending konser ada beberapa lagu hits dari berbagai lagu hits SLANK yang sering dibawakan dalam konser,” terang dedengkot SLANK, Bimbim dalam Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Kamis (4/5/2023).
 
Dalam tur-nya kali ini, SLANK dikabarkan akan memberikan penampilan yang memorable bagi Slanker. Slank pun menjanjikan penampilan yang selalu berbeda, sesuai dengan kota dimana mereka akan tampil. “Di tiap kota (7 kota) penampilan SLANK akan berbeda, terutama gimmick dan konsep yang akan menyesuaikan dengan unsur kedaerahan di kota tersebut (tempat konsernya). Rencananya, akan ada kolaborasi menarik sama local heroes (khusus di Bali dan Jakarta),” lanjut Bimbim.  

M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE , menyampaikan, “Bahwa kolaborasi JNE sebagai Official Logistic Partner untuk mengirimkan seluruh kebutuhan konser dalam program “JNE SLANK Gak Ada Matinya”, merupakan salah satu bukti nyata bentuk komitmen dan dukungan JNE sebagai perusahaan ekspress dan logistik Nasional dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan pemulihan perekonomian terutama mendukung kemajuan industri musik Indonesia serta memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan, hal ini sesuai dengan tagline “Connecting Happiness” dimana JNE selalu berusaha untuk menghubungkan kebahagiaan dan memberikan manfaat seluas – luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia selama lebih dari 32 tahun.  

Konsep yang akan tersaji pada gelaran perjalanan 7 kota ini – SLANK pun akan melakukan beberapa experience yang berbeda dengan yang biasa mereka lakukan sebelumnya. At least, Album Tujuh sendiri belum pernah mereka jalani pada medio tahun 1998. Dengan usia Slank yang memasuki 40 tahun, banyak kolaborasi yang mereka lakukan. Namun, Make A Show meminang mereka dari sisi kreatif yang fenomenal, album Tujuh! Yang juga fenomenal sekaligus ikonik. Sehingga, mereka terkenang dan ingin membawa kenangan tersebut pada masa sekarang dengan update dan upgrade dari berbagai sisi pertunjukan musik. 
 
Untuk dapat menyaksikan sebuah konser paling dinanti dari SLANK dan tentunya Slanker, penikmat musik sudah bisa membelinya di Loket.com dan Gotix. Konser ini terdapat dua kategori kelas penonton yakni Festival yang dibanderol mulai dari 150 ribu. Dan kategori VIP dibanderol mulai dari 750 ribu, tentunya dengan deretan benefit khusus. So, are you ready to rock? (*)