DAERAH  

Videotron di Depan Cibinong City Mall Milik Pemkab Bogor Tak Berfungsi

Kondisi Videotron Milik Pemkab Bogor Tidak Berfungsi (Foto)

CIBINONG, NUSANTARAPOS,-Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki sejumlah fasilitas videotron di beberapa titik. Namun, saat ini mengalami kerusakan. Meskipun sempat berfungsi, tapi kondisi videotron terkesan dibiarkan karena tak berfungsi maksimal.

Fasilitas umum itu bisa dimaksimalkan sebagai sarana informasi bagi masyarakat. Seperti yang terdapat di depan Cibinong City Mall tak jauh dari Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor. Videotron itu dikelola oleh Dinas Pemerintah Kabupaten Bogor tidak berfungsi dan dibiarkan terlantar begitu saja.

Diduga tidak ada upaya dari Pemkab Bogor memperbaiki atau menggunakan perangkat videotron untuk kepentingan penyampaian informasi kegiatan pemerintah, maupun informasi bisnis untuk mendatangkan pendapatan bagi Pemkab Bogor.

Pantauan wartawan dilapangan, Jum’at (05/05/23) tepatnya di Cibinong City Mall kondisinya saat ini tidak berfungsi. Sebelumnya videotron tersebut sempat beroperasi meski tidak berlangsung lama. Untuk tampilan dari videotron, mencakup aktivitas dan kegiatan Pemkab Bogor. Termasuk memamerkan produk lokal yang berkualitas.

Salah satu pengendara Ojol, Bewok mengatakan, videotron terpasang di depan Cibinong City Mall terlihat tidak berfungsi dari beberapa bulan lalu.

“Udah lebih dari berapa bulan sebelum Puasa mah nggak lihat videotron itu nyala,” ujarnya saat diwawancarai, Jum’at (05/05/2023).

Dirinya menambahkan, “”Biasanya kalau nunggu Oderan lihat videotron itu nyala, bisa liat informasi program Bupati Bogor. Iya namanya juga orang awam ya kang, saya mah cuma bisa merhatikan videotron itu saja Sambil nunggu Oderan”, ujarnya.

Saat awak konfirmasi ke Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bayu Ramawanto mengatakan, “langsung ke Bu Dina Saja iya”, ujarnya kepada wartawan di kantor Diskominfo Pemkab Bogor, Jum’at (05/05/23).

Disisi lainnya awak media mencoba konfirmasi ke Bu Dina namun tidak ada ditempat dan saat itu izin tidak masuk karena sedang sakit.(Rizky)