MUSIK  

Luncurkan Mini Album “Percaya”, Prinsa Mandagie Ingin Wanita Patah Hati Bisa Cepat Bangkit

Prinsa Mandagie/Foto: Arie

Jakarta, Nusantarapos – Sukses dengan single Sahabat Dulu (OST. Layangan Putus), penyanyi muda cantik Prinsa Mandagie kembali berkarya dengan merilis empat single baru yang dikemas dalam mini album bertajuk “Percaya”.

Proses pembuatan album tersebut dikerjakan selama dua bulan. Empat lagu yang diperkenalkan antara lain Percaya, Rumit, Percuma, dan Cinta & Waktunya.

Prinsa mengatakan, dirinya sangat menyukai empat lagu tersebut. Liriknya juga ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya dengan dibantu oleh sesama teman musisi. Dia hanya ingin membuat karya yang jujur.

“Keempatnya aku suka banget, tapi kalau boleh dipilih satu, lagu “Percuma” sangat nempel banget di aku, ” ujar Prinsa yang ditemui Nusantarapos saat konferensi pers peluncuran mini album “Percaya” di Jakarta, Senin (16/5/2023).

Peluncuran mini album “Percaya”/Foto: Arie

Selain “Percuma”, lagu “Percaya” hadir dengan energi yang cukup berbeda. Kutipan lirik “sadari kau yang mengerti.. hargai diri sendiri.. percaya dan menerima.. dirimu apa adanya..” mengajak para kaum patah hati untuk bangkit dan lebih mempercayai diri sendiri.

Prinsa yang pernah meraih piala AMI Awards 2022 dalam kategori Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik ini juga menjelaskan, kalau dirinya juga pernah merasakan patah hati namun akhirnya bisa segera bangkit.

“Titik balik yang membuat aku menjadi bangkit karena aku bisa untuk bahagiain diri sendiri. Itu yang menguatkan aku harus bisa berdaya sendiri. Kita perempuan itu tidak harus memvalidasi ke luar, tapi kamu bisa memvalidasi perasaan sendiri karena aku cinta diri aku sendiri, ” ungkapnya.

Sedangkan pada single “Rumit”, Prinsa juga mengajak Kemal Dave untuk menjadi kolaborator sebagai sosok laki-laki muda yang diharapkan dapat mewakili bahwa kisah dalam lagu “Rumit” bukan hanya dialami oleh perempuan, tapi juga dapat dialami oleh laki-laki.

Dalam mini album tersebut, selain menggandeng living legend Tohpati, Prinsa ingin menularkan prinsip personalnya.

“Sebesar apapun penghargaan kita tentang cinta, kita harus lebih menghargai diri kita sendiri. Makanya penting banget untuk punya pendirian, itulah yang bakal bikin kita tetap kuat saat takdir membawa kita ke ujung yang menyakitkan. Itulah yang menjaga kita untuk tetap percaya sama diri kita sendiri,” papar gadis 24 tahun itu.

Prinsa Mandagie dikenal lewat lagu “Melawan Hati” featuring Fiersa Besari tahun 2020 lalu dan membuktikan konsistensinya di tahun 2021 lewat lagu “Berhenti Mengerti”, “Hanya Singgah”, “Sahabat Dulu” (Ost. Layangan Putus) dan pada tahun 2022 dengan lagu “Ternyata Berpisah Lebih Indah”. (Arie Septiani)