PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Komitmen Dukung Produk Lokal Jatim Melalui PaDi UMKM

Surabaya, Nusantarapos.co.id – PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya berkomitmen mendukung produk lokal melalui situs Pengadaan Barang dan Jasa Pasar Digital (PaDi) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sesuai misi yang diusung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam Keterangannya Mulyono selaku Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan “Ini agenda sangat baik, mempertemukan antara seller dan buyer terutama BUMN dan saya merasa bersyukur Pegadaian turut andil dan meraih penghargaan atas transaksi yang sudah masuk di PaDi UMKM,” Ujarnya Saat ditemui awak media, Rabu (24/5/2023).

Terlebih, sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang disampaikan melalui Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting bahwa perusahaan – perusahaan BUMN harus menggunakan produk lokal untuk mendukung UMKM di Indonesia khususnya dari wilayah masing masing.

Dalam sambutannya tadi Ibu Loto Srinaita Ginting yang juga selaku Komisaris Utama Pegadaian menyampaikan bahwa, “Pembelian dan memberdayakan produk lokal sudah sesuai arahan dari Presiden Jokowi yang diteruskan oleh Menteri BUMN,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut pegadaian mendapatkan juara dua atas transaksi pembelajaran yang mencapai angka dua miliar rupiah dengan membeli produk jasa pengusaha lokal, “Artinya produk lokal di Jawa Timur banyak digunakan oleh Pegadaian diantaranya peralatan kantor, perawatan komputer dan perawatan pendingin ruangan semua pakai jasa UMKM lokal,” Jelas Mulyono

Menurutnya,”UMKM lokal di Jawa Timur harus mengambil porsi yang lebih besar lagi karena ditunjang dengan wilayah pusat ekonomi terbesar kedua setelah Jakarta.

“Ini saja baru dari perusahaan BUMN belum dari sektor swasta maupun lainnya artinya mau tidak mau UMKM harus mengambil porsi yang besar lagi dari sebelumnya,” Katanya

Selain itu pihaknya berpesan agar semua yang terlibat mulai dari PaDi UMKM dan pengusaha lokalnya tetap menjaga kualitas layanan serta produk agar semakin dikenal.

“Jika semua itu dilakukan tentu semua akan makin meningkat dan lebih menguntungkan lagi,” tutup Mulyono. (Aryo)