DAERAH  

Subhanallah, Ribuan Jama’ah Hadiri Haul Akbar Shultonul Qulub Alhabib Munzir Al-Musawa di Rawajati

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Ribuan jamaah parade 1000 hadrah dan ziarah akbar yang akan berlangsung mulai dari Masjid Almunawar hingga Maqom Alhabib Munzir Almusawa, hari Minggu, 28 Mei 2023 pukul 07.00 WIB, dari Masjid Almunawar hingga Maqom Alhabib Munzir Almusawa di Masjid At-Taubah, Rawajati Timur, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan wartawan di lapangan, di lokasi Masjid At-Taubah, tempat nya Maqom Alhabib Kuncung, dan Alhabib Munzir Al-Musawa, Minggu (28/05/23) sejumlah jama’ah datang tidak hanya dari Jakarta, banyak juga yang dari luar pulau Jawa, seperti Kalimantan, NTT, Papua, dan Sulawesi.

Tak hanya dari jamaah yang menghadiri acara Haul Akbar Shultonul Qulub Alhabib Munzir Al-Musawa, turut hadiri juga Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba di lokasi pada pukul 10:20 WIB.

Kedatangannya langsung disambut para petinggi Majelis Rasulullah yang sudah berkumpul di hadapan makam Habib Munzir bin Fuad Al Musawa. Dengan salah satunya adalah Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel bin Fuad Al Musawa.

Perlu diketahui, Habib Mundzir bin Fuad al-Musawa, atau dikenal juga sebagai Mundzir Al-Musawa atau Munzir, lahir pada tanggal 23 Februari 1973 di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Ia merupakan anak keempat dari lima bersaudara, dari pasangan Fuad bin Abdurrahman al-Musawa dan Rahmah binti Hasyim al-Musawa.

Ayahnya, Fuad bin Abdurrahman al-Musawa, dilahirkan di Kota Palembang dan dibesarkan di Mekkah al-Mukarromah. Setelah menyelesaikan pendidikan jurnalistik di New York University, Amerika Serikat, ia bekerja sebagai wartawan luar negeri selama sekitar 40 tahun.

Habib Mundzir kembali ke Indonesia pada tahun 1998 dan memulai dakwahnya di Cipanas. Kemudian, ia memindahkan dakwahnya ke Jakarta dengan mengunjungi rumah-rumah murid dan teman-teman. Majelis yang awalnya dimulai dari musholla ke musholla, akhirnya menetap di Masjid Al-Munawar.(Rizky)