DAERAH  

Anggaran Rp 1,2 Miliar, Kemensos Salurkan Program ATENSI ke Ratusan Lansia Kecamatan Sitiung

SITIUNG, NUSANTARAPOS,- Puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 Tahun 2023 diselenggarakan Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, (29/05) membawa berkah bagi Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Sitiung.

Sebanyak 681 Lansia di Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya menerima bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) senilai lebih dari 1,2 milyar dari Kementerian Sosial yang disalurkan oleh Sentra Phalamartha di Sukabumi, Sentra Meohai di Kendari dan Sentra Satria di Baturaden.

Kepala Sentra Phalamarta di Sukabumi, Cup Santo menyampaikan bahwa Hari Lanjut Usia adalah momentum Kemensos untuk memuliakan dan menghargai serta menunjukkan perhatian kita kepada para lanjut usia.

“Terima Kasih atas support dari Pihak Kecamatan Sitiung dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan HLUN di Sitiung berjalan dengan lancar”, ucap Cup Santo di Sitiung Dharmasraya kepada awak media (29/05/23).

Khusus bantuan Atensi yang dsalurkan Sentra Phalamarta berupa Sembako, Nutrisi, Sandang, Kebersihan Diri, dan Obat- obatan (238), Alat Bantu Dengar (13), Tongkat Lansia (20), Sarana Kamar (11), Perlengkapan Rumah Sejahtera Terpadu (3), Kewirausahaan (1), dan Isbath Nikah (2), dengan total nilai bantuan sebesar: Rp. 503.320.750.

Salah satu lansia penerima manfaat sangat bersyukur karena mendapatkan perhatian dari pemerintah, “Terima Kasih banyak saya haturkan kepada Bu Menteri Sosial yang telah memberikan bantuan kepada kami”, Ucap Jimin, penerima bantuan kebutuhan dasar dan perlengkapan Rumah Sejahtera Terpadu.

Puncak peringatan HLUN di Kecamatan Sitiung, diisi dengan kegiatan: mengikuti Teleconfrence Siaran Langsung Peringatan HLUN dan HUT Tagana, pemeriksaan kesehatan, penampilan lansia dan simbolis penyerahan bantuan. (Rizky/Humas)