TMMD  

Dansatgas TMMD ke-116 Sidak Pekerjaan Jalan Lapen

Dansatgas TMMD ke-116 Sidak Pekerjaan Jalan Lapen (Foto:Ramly)

BANGGAI,NUSANTARAPOS,– Sasaran Fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 Kodim 1308/Luwuk Banggai, Pengerjaan jalan Lapen Desa Tou, Kecamatan Moilong ini terus dilakukan oleh personil satgas TMMD bersama masyarakat setempat, Senin, (5/6/2023).

Dansatgas TMMD ke-116 Letkol Inf Hermanto bersama Dan SSK Kapten Inf Selumiel bersama Camat Moilong Muh. Junaedi, S.Ag. S.H, menggelar kegiatan peninjauan ke lokasi sasaran fisik tersebut yakni Pengerjaan jalan Lapen 315 meter ini.

Kegiatan pengerjaan jalan lapen ini, dilakukan secara estafet per 105 meter, dan bersama sama yaitu mulai dari pembersihan lokasi kemudian disusul dengan pemasangan batu dasar, dan disusul pasir kemudian dipadatkan dan dilanjutkan dengan penyiraman aspal, sehingga proses bisa dilakukan dengan cepat.

Dan SSK Kapten Inf Selumiel memaparkan, yang setiap hari melakukan pengawalan di lokasi TMMD, bahwa pelaksanaan proses pengerjaan jalan lapen ini sangat cepat, namun tetap menggunakan teknik kontruksi bangunan aspal, apalagi dibantu oleh masyarakat desa setempat sehingga bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan, “Alhamdulillah proses pengerjaan lapen dapat sesuai dengan rencana, bahwa dalam waktu sepekan hampir mencapai 95 persen,” terang Dan SSK.

Dansatgas TMMD ke-116 Letkol Inf Hermanto mengatakan, pekerjaannya dilakukan pembagian sektor masing masing personel diantaranya ada yang menata batu dasar aspal, meratakan pasir, kemudian melakukan pengaspalan dengan menggunakan peralatan, dan juga ada yang melakukan pemadatan dan penghalusan jalan aspal dengan menggunakan alat berat.

“Saya berharap, pembangunan jalan lapen ini dilakukan dengan baik dan cepat, dan nantinya akan menjadikan jalan aspal yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat desa Tou dan sekitarnya, sebagai sarana transportasi dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya. (RAMLY)