"

Jakarta Fair 2023 Digelar 14 Juni – 16 Juli, Ini Deretan Musisi yang Akan Tampil

Jakarta, Nusantarapos – Jakarta International Expo (JIEXPO) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta Fair akan digelar selama 33 hari yakni mulai tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke- 54 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1968 silam. Penyelenggaraan event Jakarta Fair sempat ditiadakan pada tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19 dan baru dapat diselenggarakan kembali pada tahun 2022 yang lalu.

Ajang ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2023 mengambil tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia”. Dengan Sub Tema “Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreatifitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses – Indonesia Jaya, Rakyatnya Sejahtera”.

Tema ini diambil mengingat perekonomian Indonesia yang mulai nampak bangkit, serta pemerataan di semua sektor industri yang membuat ekonomi dalam Negeri kembali
bergeliat.

Marketing Director JiExpo Kemayoran, Ralph Scheunemann menargetkan transaksi Jakarta Fair tahun ini bisa seperti tahun 2022.

“Tahun ini paling tidak kita bisa mencapai transaksi seperti di tahun kemarin 7,5 Triliun. Tahun kemarin juga masih berlangsung lebih lama, tahun ini hanya 33 hari. Jadi kita ada short 5 hari. Tapi kita optimis mencapai angka tersebut, kenapa? Karena peserta otomotif luar biasa, banyak sekali kendaraan listrik khususnya sepeda motor. Karena mereka banyak masuk, kita bisa lihat beli barang itu tidak murah. Saya yakin transaksi akan tercapai, tapi saya yakin bisa lebih,” ujarnya.

Sementara mengenai harga tiket masuk dan konser musik, General Manager PT JiExpo Oki Setiawan menjelaskan, “Tiket masuk Jakarta Fair tahun ini tidak ada kenaikan, ” ungkapnya.

“Kalau untuk konser kita start paling murah Rp 50 ribu itu sudah termasuk tiket masuk Jakarta Fair. Ada range termahal sampai area depan Rp 200 ribuan. Kuota area konser tahun ini bisa 12 ribu,” katanya lagi.

Sejumlah band dan musisi top papan atas Indonesia dijadwalkan akan tampil, diantaranya Slank, Padi Reborn, D’Masiv, Fortwnty, Tipe-X, Armada, Kangen Band, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Rizky Febian, Raisa, The Sigit dan masih banyak musisi top lainnya. (Arie)