TMMD  

Danrem 132 Tadulako akan Tutup TMMD 116 Kodim 1308/LB

BANGGAI, NUSANTARAPOS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1308 Luwuk Banggai akan berakhir pada Kamis (8/6/2023) besok. Penutupan berlangsung di lapangan Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigadir Jenderal TNI Toto Nurwanto direncanakan menutup TMMD ke-116 tersebut. Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, unsur Forkopimda dan pimpinan instansi terkait akan menghadiri acara ini.

Sehari sebelum penutupan, Rabu (7/6/2023), Satgas TMMD ke-116 sedang fokus menyelesaikan pekerjaan penyelesaian akhir atau finishing yang dijadwalkan akan selesai pada Rabu sore.

Program TMMD ke-116 yang telah rampung 100 persen ini mencakup wilayah Desa Tou, Minahaki, dan Desa Moilong, baik dalam bentuk proyek fisik maupun non-fisik.

Pengerjaan program ini telah dimulai sejak 10 Mei 2023.

Adapun proyek fisik yang dilaksanakan dalam TMMD ke-116 meliputi rehabilitasi jalan sepanjang 3.650 meter dari Minahaki ke Tou, pembangunan talud sepanjang 500 meter di wilayah Minahaki-Tou, pembangunan 2 unit plat duiker di jalur Minahaki-Tou, serta pembangunan jalan lingkungan sepanjang 180 meter di Desa Tou.

Selain itu, juga dilakukan pembangunan drainase sepanjang 187 meter di Desa Tou, pembangunan jalan lingkungan sepanjang 500 meter di Desa Moilong, pembangunan 1 unit rumah layak huni di Desa Minahaki, dan pemasangan 10 unit lampu jalan di wilayah Minahaki dan Moilong.

Sementara itu, kegiatan non-fisik yang dilakukan dalam TMMD ke-116 meliputi sosialisasi wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Badan Kesbangpol Banggai serta kegiatan pencegahan penggunaan dan peredaran narkotika.

Penutupan TMMD ke-116 di Desa Tou ini akan menjadi momen penting yang menandai selesainya berbagai proyek pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD bekerjasama dengan masyarakat setempat.

Program TMMD terus memberikan kontribusi nyata dalam memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kabupaten Banggai.