TMMD  

TMMD Ke-116 Tuntas, Wakil Bupati Apresiasi Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Banggai, Nusantarapos – Terselenggaranya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, dinyatakan sukses dan tuntas tepat waktu. Hal ini pun membuat Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili mengapresiasi kemanunggalan TNI dengan masyarakat, yang menjadikan suatu harmoni yang baik dalam mengaplikasikan semua program sasaran.

Penutupan TMMD ke-116 ini diawali dengan upacara dan penandatanganan tertulis hasil TMMD oleh Danrem 132/Tdl, Brigjend TNI Toto Wuryanto.Wabub menyampaikan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat membawa nilai yang positif. Apalagi dengan ditunjang adanya berbagai kegiatan fisik maupun non fisik.

“Sehingga ke depan perlu masyarakat yang menilai kebutuhannya untuk rencana pembangunan dalam pelaksanaan TMMD selanjutnya,” ungkap Wabub pada Kamis (8/6/2023) pagi.

TMMD di Desa Tou, Kabupaten Banggai ini, mengusung tema ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat’. TMMD ini berlangsung selama 30 hari dengan menargetkan sasaran kegiatan fisik dan non fisik.

Adapun pembangunan fisik dalam program TMMD antaranya, jalan yang menghubungkan Desa Tou dan Desa Minahaki, pembangunan Drainase, pembangunan mck, serta rehap rumah tidak layak huni.

“Tadi kita sudah tinjau dan pastikan salah satu dari jalan penghubung desa Tou dan Desa Minahaki Alhamdulillah ini betul-betul bisa diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” terang Wabub.