HUKUM  

Oknum Security TMP Kalibata Nipu Bermodus Loker Security di Kemensos Sudah Diamankan

(Foto: ilustrasi)

JAKARTA, NUSANTARAPOS,-Sebelumnya yang di beritakan soal oknum Security TMP Kalibata yang iming-imingi korban untuk perekrutan Kerja di Lingkungan Kantor Kemensos RI berkahir di amankan oleh pihak jajaran Kementerian Sosial, Senin (12/06/23)

Berawal mula oknum Security Iskandar yang menawarkan pekerjaan kepada A Sofyan dengan iming-imingi sebagai Staf Administrasi Umum di Direktorat Pemberdayaan Sosial.

Kemudian Oknum Iskandar meminta sejumlah uang kepada Sofyan. Adapun nominal yang diminta, untuk security pendaftar baru dengan uang di awal transfer Rp 2 juta ke rekening BCA atasnama Budi Lestiawan dan sisanya Rp 6 juta setelah masuk bekerja sebagai Security.

Sofyan menjelaskan kepada wartawan, “tadi saya lihat di dalam ada sekitar 6 orang, termasuk ada pihak Kepolisian juga ada. Jadi dia akui uang itu habis buat main Judi Slot, bukan saya saja yang kena tipu, termasuk Ade Ipar nya pun ditipu. Yang rekening atasnama Budi Lestiawan itu memang benar itu sebagai Petugas Kebersihan di TMP Kalibata, tadi juga ada didalam ruangan sama Oknum Iskandar itu”, ujarnya kepada wartawan, di Kantin Kementerian Sosial, Senin (12/06/23).

Lanjut Sofyan, “iya saya jelaskan semuanya kronologis dari awal, dan tadi orang tuanya Iskandar juga minta maaf ke saya. Malam ini mau di balikin uang 2jt saya. Kalau yang masalah tanda tangan Slip gaji di Kop Surat Direktorat Pemberdayaan Sosial itu sedang lagi di panggil juga, karena sudah termasuk penipuan memalsukan tanda tangan”, ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini, Sofyan berharap ini yang terkahir dan semoga tidak ada lagi yang seperti dilakukan oleh Oknum Security Iskandar itu.(Rizky)