PEMILU  

Bacaleg PKB Asal Surabaya Dita Indah Sari Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pekerja Informal

Surabaya, Nusantarapos.co.id – Bertempat di Kecamatan Gayungan, Surabaya Bakal Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dita Indah Sari menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi para pekerja informal seperti ojol, tenaga kerja bongkar muat, pelaku UMKM serta masyarakat umum Sabtu (24/6/2023).

Pemeriksaan kesehatan kali ini di ikuti oleh ratusan orang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah dan pembagian vitamin secara cuma-cuma. Dan ratusan orang rela antri dengan tertib sambil menunggu giliran dipanggil.

“Dulu saya berjuang bersama kawan-kawan serikat pekerja dan serikat buruh di Surabaya dan Sidoarjo. Sekarang saya kembali untuk memastikan bahwa para pekerja informal khususnya mbakyu ojol, tenaga kerja bongkar muat dan masyarakat Surabaya terjamin kesehatannya. Mereka bertarung setiap hari di jalan raya sekarang saatnya kita sama-sama cek kondisi kesehatan mereka, ” kata Dita Indah Sari.

Dita Indah Sari yang juga maju sebagai calon legislatif untuk DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur 1 Surabaya dan Sidoarjo mengatakan bahwa Surabaya dan Sidoarjo itu rumah saya, kemudian saya merantau ke Jakarta. Dan sekarang saya kembali lagi ke Surabaya dan Sidoarjo.

Selain melaksananakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, Dita Indah Sari juga akan melaksanakan serangkaian kegiatan yang bermanfaat secara ekonomi bagi masyarakat Surabaya dan Sidoarjo utamanya perempuan untuk sama sama mengembangkan ekonomi mikro atau UMKM. Dan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pasar murah di Sidoarjo.

Salah satu peserta pemeriksaan kesehatan pengemudi mbakyu ojek asal Tandes Surabaya, Dhea (44 tahun) sangat terkesan dengan yang di inisiasi oleh Dita Indah Sari karena sebagai pengemudi ojol memastikan kesehatan itu penting agar kami terhindar dari kecelakaan kerja di jalan raya.

Terakhir Dita Indah Sari mengatakan kepada awak media, “Saya diperintah oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk mengembangkan ekonomi mikro di Sidoarjo dan Surabaya, dan saya akan jalankan amanah tersebut. Serta Dita Indah Sari juga berharap kaum milenial muda Surabaya dan Sidoarjo bersedia bergabung untuk membantu membawa Surabaya dan Sidoarjo ke puncak ekonomi melalui digital, ” pungkasnya.(Lauren)