DAERAH  

Sampah Menumpuk Berdekatan Dengan Kantor Kelurahan Bakti Jaya Depok

Sampah yang Menumpuk (Foto:warga)

DEPOK, NUSANTARAPOS,-Betapa mirisnya kondisi Bak tempat penampungan Sampah (TPS) yang tak jauh dari Kantor Kelurahan Bakti Jaya, Kota Depok, ditemukan sampah menumpuk dan mengeluarkan aroma busuk.

Dengan kondisi hal tersebut Warga Kp. Bojong Rt 06/Rw 20 kelurahan Baktijaya kecamatan Sukmaya. Depok mengeluhkan persoalan sampah yang berserakan di pinggir jalan raya tepatnya tak jauh dari Kantor Kelurahan Bakti Jaya Depok.

Santy (48), salah satu warga Setempat mengatakan kepada wartawan, Selasa (28/06/23) tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan tersebut membuat ia dan warga lainnya tidak nyaman, karena bau dan merusak pemandangan sekitar jalan tersebut.

“Tumpukan sampah di pinggir jalan ini membuat pengguna jalan tidak nyaman, selain bau juga mengganggu pemandangan,” ujarnya.

Menurutnya, orang yang membuang sampah di tempat itu adalah oknum yang tidak bertanggung jawab bahkan bukan dari Warga sekitar Kp. Bojong Rt 06/Rw 20 kelurahan Baktijaya kecamatan Sukmaya dengan dipungut biaya Rp 5 jt perbulan Oleh Oknum Pejabat yang diduga berinisial D.

“Ini banyaknya sampah menumpuk bukan dari warga kami, tapi dari warga di luar yang buang ke TPS ini di pungut biaya Rp 5 jt satu bulan ke oknum pejabat D itu”, ujarnya.

Warga berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait lebih tegas dan serius menangani sampah yang berserakan di pinggir jalan pemukiman warga Kp. Bojong Rt 06/Rw 20 kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmaya sehingga aktivitas warga bisa berjalan dengan baik dengan tidak adanya sampah berserakan di jalan.(Rizky)