PROFIL  

Aliandri Tjoa Ungkap Serunya Bekerja Sebagai Influencer

Jakarta, Nusantarapos – Aliandri Tjoa Ceritakan Serunya Jadi Influencer. Memiliki 550rb followers di Instagram pribadinya @aliandritjoa, Aliandri Tjoa, demikian nama populernya, sering membagikan pengalamannya bertemu dengan orang orang terkenal dari kalangan selebritis dan tokoh tokoh ternama di tanah air.

Terlebih dirinya adalah seorang influencer, yang sering mendapat undangan dari berbagai event yang turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting tersebut, sehingga beliau berkesempatan untuk kenal lebih dekat dengan para pesohor tersebut, mulai dari artis ternama, seperti Celine Evangelista, Nikita Mirzani, Irfan Hakim, Titi Kamal, Raffi Ahmad, dan juga tokoh-tokoh terkenal seperti Liliyana Natsir, Putra Siregar dan lainnya.

Pria kelahiran Sungai Empat, 05 November 1990 ini Konsisten Bantu UMKM Batam, Influencer Aliandri Tjoa Perkenalkan Metode Pemasaran Digital di Tengah Persaingan. Sering di undang banyak event dan seminar, membuat Aliandri kerap bertemu dengan pesohor layar kaya bahkan artis artis ternama, selain itu dia juga seorang selebgram asal Batam yang fokus membantu umkm melalui pemasaran digital.

“Awalnya saya sering melakukan transaksi jual beli di forum jual beli yang sudah sangat terkenal di facebook. Kemudian, ini menjadi inspirasi bagi saya untuk membuat forum serupa di Instagram, dengan nama @fjbkotabatam dan @iklan.kota.batam. Banyaknya UMKM yang bermunculan membuat persaingan bisnis semakin berat sehingga banyak juga UMKM yang tidak bertahan lama atau kalah saing, ” ujarnya melalui rilis yang diterima redaksi Nusantarapos, Sabtu (8/7/2023).

“Setiap perusahaan memerlukan penjualan untuk mendapatkan laba. Agar dapat tetap
bertahan usahanya, pemasaran sangat berpengaruh terhadap penjualan suatu produk
dan juga dapat bersaing dengan pesaing- pesaingnya,” jelas Aliandri, yang sekarang ini juga berprofesi sebagai Influencer dan Business Consultant.

Untuk dua akun tempat promosi itu, masing-masing telah telah memiliki pengikut sebanyak 115 ribuan, dan telah membantu ratusan UMKM dan brand dalam mempromosikan produk dan jasa mereka.

Disamping itu, secara pribadi dia juga aktif membantu UMKM dalam memberikan saran dan konsultasi seputar pengembangan dan memanage bisnis mereka melalui Instagram. Tentunya tidak mudah meraih semua itu, banyak hal yang telah dilalui juga rintangan yang telah dilewati untuk mencapai posisi sekarang ini.

Prestasi yang sudah diraih diantaranya adalah menjadi media partner berbagai event, seperti event bazar kuliner, ulang tahun bar/resto/perusahaan, dan banyak
sertifikasi atau piagam penghargaan yang telah diraihnya.

Dirinya memiliki visi dan misi kedepannya baik untuk diri sendiri maupun untuk konten yang diposting, yakni terus mengembangkan media @fjbkotabatam dan @iklan.kota.batam menjadi semakin besar dan makin dikenal luas oleh masyarakat Batam dan Kepri.

“Selain itu, melalui digital marketing yang sayang buat, juga makin banyak membantu para pebisnis, khususnya para UMKM, baik melalui kedua akun media promosinya maupun melalui Instagram pribadi saya,” harapnya.

Aliandri juga berpesan kepada millenial, agar bisa memanfaatkan media sosial untuk
melakukan hal-hal yang positif, dan bahkan bisa menghasilkan pendapatan sendiri tanpa harus bergantung sepenuhnya kepada orang tua.

“Bisa memiliki penghasilan sendiri di usia muda tentunya suatu kebanggaan tersendiri. Intinya, dengan kemajuan media sosial sekarang, kita tidak dituntut memiliki modal berupa uang. Namun dengan memanfaatkan media sosial yang ada, juga bisa menghasilkan cuan. Khusus untuk millenial, mari manfaatkan media sosial
untuk lebih produktif,” tutupnya.