Pelajar SMAN 15 Depok Minim Fasilitas, Gedung Numpang di Sekolah Lain Sejak 2020

DEPOK, NUSANTARAPOS – Sebagai generasi penerus bangsa di negeri ini sungguh prihatin melihat nasib ana-anak di Kota Depok. Bagaimana tidak, untuk mendapat ilmu Pendidikan SMA, tercatat sekitar ratusan anak ini harus menimba ilmu ke Kota Depok yang notabene berbatasan dengan Fasilitas Gedung.

Ini akibat miskinnya sarana pendidikan di Kota Depok ini. Praktis tak ada sama sekali sekolah di daerah ini saat menimba ilmu di Sekolah.

Seperti halnya yang terlihat wartawan di lapangan, Rabu (12/07/23) Sangat memperhatikan melihat situasi yang tidak sesuai dengan harapan, sudah lebih dari Tiga tahun proses belajar mengajar harus numpang di sekolah lain yaitu SMP Ganesa Depok, hal inilah yang dialami oleh Para Siswa SMAN 15 Depok.

Saat di konfirmasi Wartawan, ke pihak sekolah tidak berani dengan memberikan keterangan dengan alesan Kepala Sekolah sedang Rapat di Bogor dengan seluruh Kepala Sekolah.

“Ya pak ini sejak Desember 2020 numpang disini, sudah beberapa kali diajukan tetapi belum juga yang tepat lokasi nya. Maaf saya hanya Guru tidak bisa memberikan keterangan, karena Kepala Sekolah juga sedang Rapat di Bogor”, ujarnya Guru SMAN 15 yang tidak mau sebutkan namanya saat diwawancarai Dialog.

Diungkapkan oleh Orang Tua Murid Herman kepada wartawan menjelaskan, “melihat kondisi sekolah ini menyampaikan rasa keprihatinan atas apa yang dialami oleh para siswa SMPN 15, numpang di sekolah SMP Genesa hingga saat ini belum memiliki sarana dan prasarana terutama gedung sekolah.

“Ya nggak tega juga dengan kondisi belum miliki gedung sekolah sendiri, padahal sekolah Negeri loh kenapa tidak ada yang memperhatikan pihak instansi terkait”, Ujarnya. (Rizky)