Operasi Patuh Semeru, Polisi di Blitar Berikan Edukasi Lalu Lintas Kepada Warga

Petugas kepolisian Polres Blitar memberikan edukasi soal aturan berlalu lintas (Foto:Fara)

BLITAR, NUSANTARAPOS, – Selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru Tahun 2023, Polres Blitar mengerahkan Satgas Preemtif Dikmas Lantas untuk terjun ke lapangan memberikan edukasi lalu lintas kepada masyarakat, Sabtu (15/07/2023).

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasi Humas Iptu Udiyono mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas serta meminimalisir pelanggaran.

“Mereka berperan sebagai edukator lalu lintas yang siap memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat seputar aturan berkendara yang benar serta pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Operasi Patuh Semeru bukan semata-mata untuk memberikan sanksi kepada pelanggar, namun lebih mengedepankan pendekatan edukatif guna menciptakan kesadaran kolektif dalam berlalu lintas

Udiyono menambahkan, sejauh ini kehadiran Satgas Preemtif Dikmas Lantas disambut positif oleh masyarakat. Banyak dari mereka yang berterima kasih atas informasi dan edukasi yang diberikan, serta berjanji untuk menjadi pengguna jalan yang lebih baik dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Pewarta: Farra
Publisher: Joko