banner 970x250

TMMD Ke 117 Kodim 0801/Pacitan, Berikan Sosialisasi Narkoba, Lalu Lintas Dan Kenakalan Remaja

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Di samping pembangunan secara fisik, aspek kegiatan nonfisik juga menjadi sasaran penting dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yang sedang berlangsung di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan. 

Adapun kegiatan non fisik yang diberikan antara lain, sosialisasi tentang bahaya Narkoba, keselamatan dalam berlalu lintas serta kenakalan remaja, bertempat di MTS Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Kamis (20/07/2023).

Bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya, Aipda Zainudin (Binmas Polsek Tulakan), Ipda Cahyo (Sat Narkoba Polres Pacitan), Bripka Rofik (Sat Lantas). Serta dihadiri oleh Kapten Inf Eko Budi P (Danramil 0801/12 Pringkuku, para guru dan para siswa-siswi MTS Ketroharjo.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut narasumber memberikan pemahaman serta wawasan kepada masyarakat dan para siswa siswi, agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan peredaran narkoba, selalu mematuhi tata tertib dalam berkendara di jalan raya serta meningkatkan pengawasan orang tua terkait kenakalan remaja. 

Danramil 0801/12 Pringkuku Kapten Inf Eko Budi Prayanto saat mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program sasaran non fisik TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, serta sebagai upaya bersama untuk mencegah penyalahgunaan narkoba serta menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dan generasi muda untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, dan hal ini juga erat kaitannya terhadap kenakalan remaja”, ujarnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan sebagai upaya bersama antara TNI Polri untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang lainnya, sehingga menimbulkan dampak negatif bagi generasi muda dan masyarakat.

Selain itu juga demi memberikan pemahaman bagaimana pentingnya mempersiapkan diri dalam berkendara di jalan raya, melalui pengenalan dasar rambu-rambu lalu lintas dan menghimbau untuk mematuhi tata tertib sesuai standar keselamatan seperti memakai helm serta memenuhi kelengkapan kendaraan.