HUKUM  

Lantik DPC AAI Kota Bekasi, Ranto Simanjuntak : Kita Adalah “Darah Biru” Kental Dengan Kebersamaan

Ketum DPP AAI Ranto Simanjuntak sedang memberikan bendera pataka kepada Ketua DPC AAI Kota Bekasi Arlon Sitinjak.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Maju Bersama, Ranto P Simanjuntak lantik pengurus DPC AAI Kota Bekasi periode 2023 – 2028 di Gedung Graha Kartika Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023). Pelantikan tersebut bertepatan dengan usia AAI yang ke 33 tahun sejak didirikan pada tahun 1990 lalu.

Dalam sambutannya Ranto Simanjuntak mengatakan pada hari ini saya ucapkan selamat kepada para Advokat kota Bekasi yang telah dilantik menjadi dewan pimpinan cabang, dewan penasehat cabang dan dewan kehormatan AAI Kota Bekasi.

“Kita ini adalah darah biru, alasannya karena AAI itu kental dengan nilai kebersamaan makanya saat ada kegiatan seperti ini di akhir acara pasti kita akan bersama-sama mendengarkan lagu ” kemesraan” sebagai pertanda bahwa kita menyukasi kebersamaan,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC AAI Kota Bekasi Arlon Sitinjak usai dilantik menyatakan dalam waktu dekat kami akan melakukan konsolidasi kepada seluruh anggota AAI yang di Kota Bekasi. Selanjutnya kami akan melakukan pendidikan khusus profesi Advokat kepada para sarjana hukum yang ingin menjadi Advokat.

“Selain itu kami juga akan membantu masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan hukum cuma-cuma (probono), adapun jika ada masyarakat yang tidak mampu tersebut bisa datang langsung ke sekretariat DPC Kota Bekasi karena pintu kami akan terbuka untuk melayani bantuan hukum tersebut,” tegasnya.