banner 970x250
TMMD  

Semangat Kemanunggalan TNI Rakyat, TMMD 117 Kodim 0801/Pacitan Selesai Tepat Waktu

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Dengan didasari semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat program TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang berlangsung di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, optimis dapat diselesaikan dengan tuntas sesuai yang diharapkan bersama. 

Dimana, TNI sebagai institusi yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, terus berjuang sekuat tenaga senantiasa hadir untuk dapat membantu dan mengatasi setiap kesulitan masyarakat melalui pembangunan secara fisik maupun non fisik. 

Kemudian, pembangunan infrastruktur fasilitas umum yang telah diberikan diharapkan dapat berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat semakin lancar, sehingga kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat. 

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan menilai, hal itu sejalan dengan tujuan dari diselenggarakannya program TMMD yaitu untuk mempercepat dan mengisi celah-celah pembangunan di pedesaan yang sulit dijangkau, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Untuk sasaran yang dipilih pada program TMMD kali ini sudah tepat dan sesuai. Progresnya juga sangat baik, seperti jembatan dan jalan juga sudah rampung, hanya tinggal sedikit untuk merapikannya”, kata Kapten Inf Murhadi saat meninjau di lokasi, Sabtu (05/08/2023).

Tak hanya itu, guna lebih meningkatkan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat, berbagai aksi sosial juga dilakukan dalam bentuk kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis dan pemberian Bansos kepada masyarakat kurang mampu.

“Jadi tidak hanya pembangunan berupa fisik saja, tetapi kita juga menyentuh pembangunan yang bersifat nonfisik. Harapannya, agar masyarakat dapat semakin sejahtera. Dengan sisa waktu yang ada semua sasaran dapat tercapai dengan maksimal dan selesai tepat waktu”, tandasnya.