PRODUK  

Sambut Hari Kemerdekaan, SoKlin Ajak Masyarakat Bangga Memakai Kain Indonesia

Jakarta, Nusantarapos – Bertepatan dengan Bulan Kemerdekaan HUT ke-78 RI, SoKlin sebagai merek asli dalam negeri menggelar rangkaian kegiatan bertajuk “SoKlin Bangga Indonesia” di Lippo Mall Kemang Jakarta mulai tanggal 3 – 6 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut menyuguhkan berbagai kegiatan atraktif nan bermanfaat, seperti sesi talk show bersama narasumber ahli, peragaan busana, lokakarya berkain, lokakarya minyak wangi, lokakarya penyebar aromaterapi buluh, konsultasi warna pribadi, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Kampanye besar-besaran yang digarap oleh SoKlin ini adalah wujud dedikasi selama 43 tahun turut merawat setiap keragaman budaya, warna, dan busana keluarga di Indonesia.

SoKlin juga mengajak ratusan masyarakat yang hadir untuk tampil percaya diri dengan warna dirinya dan bangga menggunakan kain Indonesia.

Rana Gita selaku Brand Representative of SoKlin mengatakan, “Dengan adanya Soklin Bangga Indonesia ini kami mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa lebih bangga terhadap produk-produk asli Indonesia juga, dan selain itu kita juga mengajak untuk turut merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan bangga menjadi Soklin bagian dari Indonesia, ” ujarnya saat diwawancarai Nusantarapos di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Dalam kesempatan itu, SoKlin menghadirkan sesi peragaan busana yang menampilkan koleksi rancangan Lenny Agustin dan Omera Medinati bertemakan “Bangga Indonesia”. Sebanyak 10 model berlenggak-lenggok membawakan 10 busana yang terinspirasi dari 10 warna-warni kemasan SoKlin dari masa ke masa, dari kemasan pertama detergen SoKlin tahun 1980 hingga sekarang.

Rana mengungkan alasan pemilihan dua desainer itu. “Kita melihat karya-karyanya juga, ini cocok histori SoKlin gitu ya, dari warna yang beragam itu bisa menyesuaikan dengan karakteristik dari SoKlin itu sendiri gitu kan, karena SoKlin hadir dari 1980 itu juga menyajikan keberagaman warna dan merawat warna pakaian Indonesia, ” jelasnya.

Sementara itu, Lenny Agustin, Perancang Busana kebanggaan Tanah Air yang turut hadir sebagai narasumber, memberikan tips dan trik memilih kain, ”Perempuan itu kan biasanya tidak mau proporsi badannya terlihat besar, inginnya terlihat langsing. Nah sedikit tips, untuk mengakalinya bisa pilih warna motif yang dasarnya berwarna gelap, bisa biru tua, coklat tua, dan sebagainya. Kalau pun ingin tampil dengan warna-warna cerah, kita bisa pilih yang motifnya berwarna cerah tetapi warna dasar kainnya berwarna lebih gelap,” terang Lenny.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan sejumlah corak kain yang sedang menjadi tren masa kini, ”Kalau soal corak kain, saat ini corak abstrak, ecoprint dan jumputan sedang menjadi tren. Kalau kebaya, sekarang model-model kebaya zaman dahulu, yang vintage seperti kutu baru, banyak dipakai lagi dan jadi tren di masyarakat,” ungkapnya. (Arie)