BISNIS  

Tips Belanja Online Hemat, Nikmati Diskon dan Penawaran Menarik!

Template website royalti (Foto: pixabay.com)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Belanja online telah menjadi kegiatan yang semakin populer di tengah kemajuan teknologi. Dengan begitu banyak toko online yang menawarkan berbagai produk dan layanan, belanja online dapat menjadi cara yang efisien untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, penting untuk tetap bijak dalam berbelanja agar dapat menghemat uang dan mendapatkan penawaran menarik. Anda perlu mengetahui tips belanja online agar tidak boros saat berbelanja.

Tips Belanja Online Hemat

Apabila Anda ingin berbelanja online dengan hemat, sebenarnya ada beberapa trik yang nantinya akan sangat membantu Anda. Langsung saja, berikut adalah beberapa tips belanja online yang hemat dan menguntungkan:

1. Bandingkan Harga

Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, Anda perlu untuk selalu membandingkan harga di berbagai platform. Hal ini akan membantu Anda menemukan penawaran terbaik dan menghindari produk dengan harga mahal dari yang seharusnya.

2. Ikuti Toko Favorit

Apabila Anda sudah menemukan toko yang menawarkan harga terjangkau dan produk berkualitas, jangan ragu untuk mengikuti toko tersebut. Dengan berlangganan atau mengikuti toko favorit, Anda akan mendapatkan informasi mengenai promo-promo yang ditawarkan oleh toko tersebut.

3. Gunakan Kode Promo

Tips belanja online selanjutnya agar lebih hemat adalah dengan memanfaatkan kode promo atau kupon belanja yang tersedia. Anda dapat menemukan kode ini dari toko yang ada di marketplace atau di halaman depan marketplace yang memang sedang ada penawaran di saat itu juga.

4. Ikuti Media Sosial Toko Online atau Marketplace

Beberapa toko online dan marketplace seringkali memberikan penawaran eksklusif kepada pengikut mereka di media sosial. Anda dapat mengikuti sosial media dari marketplace atau toko tersebut untuk tetap mendapatkan informasi promo terbaru.

5. Manfaatkan Hari Belanja Online

Berikutnya adalah jangan lupa untuk memanfaatkan momen hari belanja online nasional. Banyak toko mengadakan acara seperti Harbolnas yang menawarkan diskon besar-besaran. Manfaatkan kesempatan ini untuk membeli produk dengan harga lebih murah.

6. Perhatikan Ongkos Kirim

Untuk mendapatkan harga barang yang lebih murah, Anda juga harus berhati-hati dengan ongkos kirim. Apabila Anda hanya fokus pada harga barang namun tidak melihat berapa ongkos kirim yang harus dibayarkan, bisa jadi Anda akan mendapatkan harga produk lebih mahal dari yang Anda pikirkan.

7. Gunakan Aplikasi Cashback

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini sudah ada banyak aplikasi yang bisa memberikan Anda cashback setiap kali belanja. Anda bisa mendapatkan uang kembali hanya dengan berbelanja melalui aplikasi-aplikasi tersebut. Namun pastikan Anda memilih aplikasi cashback yang memang sudah terpercaya dan aman.

8. Periksa Ulasan dan Rating

Hal yang juga tidak boleh Anda lewatkan apabila ingin belanja online dengan hemat adalah dengan selalu memeriksa ulasan dan rating produk serta toko. Hal ini akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat dan menghindari produk yang tidak sesuai harapan.

9. Pertimbangkan Kualitas dan Kebutuhan

Meskipun diskon besar sangatlah menarik, pastikan Anda tetap mempertimbangkan kualitas produk. Selain itu juga harus mempertimbangkan apakah Anda benar-benar membutuhkannya. Terkadang, membeli produk berkualitas sedikit lebih mahal jauh lebih menguntungkan dibandingkan membeli produk murah namun kualitasnya sangat kurang.

Belanja Hemat di Blibli

Apabila Anda ingin berbelanja dengan praktis, nyaman dan lebih hemat tempat terbaik yang sangat direkomendasikan adalah marketplace Blibli. Di sini Anda bisa berbelanja semua kebutuhan mulai dari kebutuhan sehari-hari, peralatan elektronik bahkan hingga kendaraan seperti motor atau mobil.

Belanja online di Blibli bukan hanya memberikan Anda kenyamanan namun juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan berbagai macam promo menarik. Selain itu, tersedia juga voucher belanja serta promo gratis ongkir setiap hari.

Tidak perlu merasa bingung untuk menerapkan tips belanja online di atas apabila Anda berbelanja di marketplace yang tepat sehingga bisa mendapatkan berbagai macam produk berkualitas tinggi hanya di Blibli.

Publisher: Joko