TMMD  

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Koramil 0801/12 Pringkuku Ikut Jalan Sehat.

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 anggota Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan mengikuti kegiatan jalan sehat yang di gelar di depan kantor Kecamatan Pringkuku, Kab. Pacitan, Sabtu (12/08/2023). 

Kegiatan jalan sehat tersebut di gelar sangat meriah, terlihat dari antusias dan semangat para peserta yang datang untuk turut ambil bagian, baik dari kalangan TNI, Polri, masyarakat, maupun pelajar. 

Sesaat sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan senam peregangan dan pemanasan untuk menghindari kram otot. Kemudian, setelah semua persiapan selesai para peserta melakukan jalan sehat. Adapun titik star dan finis di depan kantor Kec. Pringkuku. 

Sementara itu, Pelda Lilik anggota Koramil 0801/12 Pringkuku mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat tersebut diselenggarakan, selain untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar seluruh elemen masyarakat. 

“Ini sebagai salah satu upaya kita bersama untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda atas perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah”, ujarnya usai mengikuti jalan sehat. 

Lebih dari itu, selain berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sebagian anggota juga ikut melakukan pengamanan di beberapa titik ruas jalan yang dilalui para peserta jalan sehat, sehingga pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar. 

“Kita juga menempatkan beberapa personil untuk membantu pihak kepolisian dalam mengatur lalu lintas di rute yang dilalui oleh para peserta jalan sehat, agar tidak terganggu oleh hilir mudik kendaraan yang melintas sepanjang kegiatan berlangsung”, jelasnya. 

Sebelum kegiatan tersebut selesai, kemudian dilakukan pengundian doorprize oleh panitia penyelenggara. Dari awal sampai akhir, semua rangkaian kegiatan jalan sehat berjalan tertib, aman dan lancar.