DAERAH  

Merk Pupuk Dipalsukan, Direktur Pupuk Myesha Hara Minta Aparat Bertindak Tegas

Surabaya, Nusantarapos.co.id – Maraknya pemalsuan Pupuk berjenis NPK palsu semakin menjamur di luar Jawa Timur, salah satunya produk merk Myesha Hara dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dibeberapa wilayah di Indonesia seperti Kalimantan, Sumatra, Riau, sungai lilin, Padang, Palembang Jambi, Lampung dan daerah lainnya.

Pemilik izin Pupuk Myesha Hara yaitu Erwin Firmansyah. Atas nama perusahaan PT. Nico Mandiri Sejahtera bertempat di Jl Bali no. 5, Desa Wadeng, Sidayu, Gresik, 04.01.2020.376 terdaftar dengan nomor 077.OA/KPTS/SR.310/B/10/2020 pada tanggal14 Oktober 2020.

Ia mengatakan merk pupuk saya di palsukan dengan jenis kemasan berbeda beda. Di luar banyak dipalsukan tetapi nomor izin terdaftar di Kementrian Pertanian dicantumkan oleh para pelaku pemain pupuk,” kata Erwin Firmansyah, Sabtu (12/8/2023).

Erwin juga mengatakan bahwa produk pupuk Myesha Hara miliknya tidak di jual melalui toko online, seperti shoppe, tokopedia dan pada toko online lainnya.

Untuk pemesanan pupuk bisa langsung melalui marketing PT Nico Mandiri Sejahtera berada di wilayah Gresik.” terangnya.

Harapannya aparat Kepolisian dan Pemerintah daerah dan Kementrian Pertanian melakukan pengawasan dan menindak terhadap beredarnya pupuk palsu dipasaran,” ucapnya.

Aparat kepolisian diharapkan bisa menindak tegas kasus pemalsuan pupuk, jika memang terbukti bahwa pupuk yang beredar di sana adalah pupuk non subsidi. Penindakan hukum harus betul-betul dilakukan,” pungkasnya.(Aryo)