Seorang Peserta Meninggal pada Even IDOP IV 2023 Purworejo

Even IDOP 2023 (Kejuaran Off Road) dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian (istimewa)

PURWOREJO,NUSANTARAPOS, – Duka mendalam dialami Dunia Off Road tanah air Sebuah insiden twrjadi di Lintasan Kejuaraan Off Road di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
Seorang peserta, bernama Latif (60) asal Kabupaten Banjarnegara harus merenggang nyawa akibat lintasan yang ekstrim.

Even tahunan yang diberi nama Independence Day Offroad Purworejo (IDOP) ke-4 2023 di Purworejo yang sedianya digelar tiga hari, yakni tanggal 11,12, 13 Agustus, dan telah dibuka secara resmi dengan ditandai Pengkibaran Bendera Start oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, harus terhenti.

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, diduga korban alami kecelakaan di lintasan pada Sabtu (12/08/2023) pukul 02.30 WIB dini hari. Sempat dilarikan ke rumah sakit. Diduga korban meninggal saat dilarikan ke Rumah Sakit Tidar Magelang. “Mobilnya terguling, bersama tubuh korban serta terlempar,” ucap sumber yang enggan disebutkan namanya.

Even Off Road di Purworejo ini memang peserta diperbolehkan menggunakaan lintasan selama 24 nonstop.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Andre Birawa SH, MH saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, membenarkan adanya insiden tersebut.
“Kami baru saja melakukan olah kejadian tempat perkara (TKP) dan sedang mendalami kasus ini,” ungkap Andre, Sabtu (12/08/2023) petang tadi.

AKP Andre Birawa juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus tewasnya korban. “Nanti kalau semua sudah komplit kami akan beritahukan teman-teman, ” ucapnya.

Sementara itu, akibat insiden tersebut. dilokasi kejuaraan para peserta dan panitia langsung menggelar doa bersama. Sebagian panitia pun melayat ke rumah duka di Banjarnegara.

Wartawan: Hery
Publisher: Joko