"

Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Dan Pihak Kepolisian Bersinergi Amankan Lomba Gerak Jalan Kreasi Jenaka

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan bersinergi dengan pihak Kepolisian melaksanakan pengamanan lomba gerak jalan kreasi jenaka dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, yang berlangsung di Kelurahan Sidoharjo Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Senin (14/08/2023). 

Kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa untuk senantiasa menciptakan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah binaannya, agar tidak mengalami kemacetan selama lomba berlangsung.

Menurut keterangan Serda Arifin Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan lomba gerak jalan tersebut, selain untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, juga sebagai ajang menjalin tali silahturahmi antar seluruh elemen masyarakat. 

“Banyak yang bisa kita petik dengan terselenggaranya lomba gerak jalan ini, disamping untuk mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakan dari para peserta, juga untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air”, katanya kepada awak media di lokasi.

Sementara itu secara terpisah Komandan Koramil 0801/01 Pacitan, Kapten Kav Dadut Setiawan menekankan kepada anggota jajarannya untuk mewaspadai titik-titik kerawanan di sepanjang rute yang menjadi pusat mobilitas masyarakat. 

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab di lapangan dengan sebaik-baiknya. Bantu pihak kepolisian dalam mengatur lalu lintas dan koordinasi dengan baik, sehingga kegiatan tersebut berjalan tertib, aman dan lancar”, tandasnya.