Momen Hari Pramuka, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Ajak Berkontribusi Kepada Bangsa

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan menghadiri upacara pengibaran bendera merah putih yang diselenggarakan di lapangan Desa Sukorejo, Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan, Senin (14/08/2023).

Dalam amanatnya  Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sudimoro Slamet, S. Pd mengucapkan  terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh insan yang berkompeten di bidang kepramukaan di wilayah kec. Sudimoro, karena berkat pembinaan yang terprogram, terarah dan terukur, kegiatan Pramuka dapat berjalan dengan baik. 

“Pramuka merupakan wadah bagi generasi muda sebagai sarana pembekalan diri, belajar dan berlatih untuk membentuk mental dan karakter yang lebih baik, dan tentunya menjadi hal positif di masa depan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, katanya melalui amanatnya secara tertulis. 

Lebih dari itu, dirinya juga meminta agar melalui prinsip dan nilai-nilai kepramukaan yang berlandaskan Dwi Darma dan Dasa Darma Pramuka, dapat membentuk karakter yang kuat, tangguh, dan penuh dedikasi demi kemajuan pembangunan bangsa. 

“Kami berharap eksistensi Pramuka di Indonesia bisa semakin mempertahankan keuletan dan kegigihan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang, dengan tetap mengedepankan semangat gotong royong, dan rasa cinta terhadap alam dan sesama”, ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Agus Susilo Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro, mengajak kepada generasi muda untuk aktif dalam mengikuti kegiatan Pramuka, agar dapat memberikan kesempatan bagi dirinya untuk mengembangkan kepemimpinan, kreativitas, dan keterampilan sehingga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan organisasi Pramuka sebagai wadah untuk belajar, berkembang, serta membentuk pondasi yang kuat, agar tumbuh menjadi individu yang berkarakter, sehingga siap menghadapi tantangan hidup, serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa, negara dan bermanfaat bagi masyarakat”, bebernya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bpk Taufik (Camat Sudimoro), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bpk. M. Badrus S.Ag (Kepala UPT KUA Sudimoro), Bpk. Slamet, S. Pd (Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sudimoro), Taufiqurrohman (DKR. Kecamatan Sudimoro), Bpk. Budiatmoko (Majelis Pembimbing Pramuka) Guru Pembina Se- Kec. Sudimoro serta para pelajar.